Sukses

Berburu Gelar Terbaik, 84 Modifikator Bertarung di Final HMC 2017

Liputan6.com, Yogyakarta - Berbarengan dengan Honda Bikers Day (HBD) nasional 2017, di Yogyakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menggelar final battle Honda Modification Contest (HMC). Sebanyak 84 modifikator, berstatus jawara HMC regional adu kekuatan merebut posisi terbaik.

Sebelumnya, kompetisi ini telah diikuti oleh 232 modifikator dan 1.715 komunitas di seluruh Tanah Air.

 

Pada final battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang 14 kota penyelenggaraan HMC, bersaing untuk merebutkan tiga gelar juara nasional di tiga kategori yang dilombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All, dan All Stock Advance < 2006.

Dijelaskan GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra, antusiasme modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar.

"Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional," jelas Indraputra, di sela-sela final battle HMC 2017, Sabtu malam (14/10/2017).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian, seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing, dan detail dari unit motor modifikasi.

Gelaran HMC 2017, memilih tiga juara nasional yakni Rully Manarulla pemenang pada kategori All Stock Advance > 2006, Ikbal Saputra pemenang kategori Free For All, dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance < 2006.

Kontes modifikasi ini merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda.

1 dari 2 halaman

Kelas HMC

Tahun ini, gelaran HMC 2017 membuka enam kelas untuk dilombakan, yaitu untuk motor Honda produksi 2006 keatas, dibuka empat kelas yakni kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub, dan Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub.

Selain itu, ada Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport, Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.

Turut dibuka kelas lain, yaitu kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim dan All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings Selain dapat menyaksikan hasil modifikasi kontestan.

Artikel Selanjutnya
Duel Juara One Championship, Geje Minta Dukungan Publik Indonesia
Artikel Selanjutnya
Trofi Juara Ramos Vs Ronaldo, Siapa yang Lebih Unggul?