Sukses

Tiga Motor Keren Sabet Juara di Kontes Modifikasi Honda

Liputan6.com, Yogyakarta - Gelaran final battle Honda Modification Contest (HMC) 2017 sukses digelar, berbarengan dengan Honda Bikers Day (HBD) nasional, di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta.

Gelaran kontes modifikasi Honda terbesar di Indonesia ini telah memilih tiga jawara baru, yaitu Rully Manarulla pemenang pada kategori All Stock Advance dengan motor yang diproduksi di atas tahun 2006, Ikbal Saputra pemenang kategori Free For All, dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance dengan motor yang diproduksi sebelum tahun 2006.

"Kami senang dapat menemani para anak muda berkreasi, dan mewujudkan karya-karya terbaiknya melalui karya modifikasi bersama sepeda motor Honda," jelas GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra, di sela-sela final battle HMC 2017, belum lama ini.

Sementara itu, bagi tiga jawara nasional HMC 2017, cukup membanggakan motor garapannya bisa menyabet juara nasional. Pasalnya, untuk menjadi juara banyak aspek yang harus dinilai, seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing, dan detail dari unit motor modifikasi.

Untuk diketahui, sebelum mencapai final, kompetisi HMC sebelumnya diselenggarakan di 14 kota besar, yaitu Manado, Denpasar, Solo, Surabaya, Bandung, Banjarmasin, Pekanbaru, Makassar, Samarinda, Bandar Lampung, Jakarta, Cirebon, Mataram, dan Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Berburu Gelar Terbaik, 84 Modifikator Bertarung di Final HMC 2017

Berbarengan dengan Honda Bikers Day (HBD) nasional 2017, di Yogyakarta, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menggelar final battle Honda Modification Contest (HMC). Sebanyak 84 modifikator, berstatus jawara HMC regional adu kekuatan merebut posisi terbaik.

Sebelumnya, kompetisi ini telah diikuti oleh 232 modifikator dan 1.715 komunitas di seluruh Tanah Air.

Pada final battle HMC 2017, sebanyak 84 modifikator terbaik yang menjadi pemenang 14 kota penyelenggaraan HMC, bersaing untuk merebutkan tiga gelar juara nasional di tiga kategori yang dilombakan, yakni All Stock Advance > 2006, Free For All, dan All Stock Advance < 2006.

Dijelaskan GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra, antusiasme modifikator dan komunitas yang bergabung sepanjang gelaran HMC 2017 sangat besar.

"Karya yang dihasilkan pun setiap tahunnya semakin menarik perhatian masyarakat pecinta modifikasi dari Tanah Air maupun internasional," jelas Indraputra, di sela-sela final battle HMC 2017, Sabtu malam (14/10/2017).

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian, seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing, dan detail dari unit motor modifikasi.

Gelaran HMC 2017, memilih tiga juara nasional yakni Rully Manarulla pemenang pada kategori All Stock Advance > 2006, Ikbal Saputra pemenang kategori Free For All, dan Hasan Law sebagai pemenang pada kategori All Stock Advance < 2006.

Kontes modifikasi ini merupakan wadah kreasi para modifikator berkualitas air untuk unjuk kebolehan dalam meluapkan ide dan konsep terbaik mereka yang telah diaplikasikan pada sepeda motor Honda.

Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Serbu Markas Honda Gara-Gara Monyet
Artikel Selanjutnya
Simfoni Knalpot Bikers Jepang, Keren