Sukses

Ini Modal Honda CRF150 buat Lawan Kawasaki KLX150

Liputan6.com, Yogyakarta - Selama ini, pasar motor trail entry level 150cc masih di dominasi oleh Kawasaki KLX150. Namun, dalam waktu dekat, 'Geng Hijau' harus bersiap menyambut pesaing barunya, yaitu Honda CRF150.

Lalu, apa alasan Honda ikut bermain di segmen motor trail di Tanah Air?

"Kita lihat pasar motor adventure makin berkembang, kita sudah luncurkan Africa Twin dan CRF250 Rally," jelas Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, baru-baru ini.

Lanjut Thomas, pasar motor adventure bisa jadi pilihan baru di beberapa waktu ke depan. "Seperti full fairing, naked, dan sekarang trail bisa jadi pilihan," tegasnya.

Sementara itu, Honda CRF150 ini diklaim bakal memenuhi semua kebutuhan pecinta atau pehobi motor trail, dengan menyuguhkan motor yang dapat diandalkan diberbagai kondisi, baik on maupun offroad.

"Memang kalau kita lihat terbagi menjadi dua yang besar, yaitu supermoto atau offroad. Kami berusaha untuk mengakomodir, baik bisa ke arah supermoto atau offroad. Untuk varian, lihat nanti," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Harga

Dijelaskan Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, meskipun pihaknya belum memberikan detail waktu peluncuran. Namun bagi konsumen yang berminat untuk membawa pulang Honda CRF150, sudah bisa melakukan inden di dealer dan bakal mendapatkan unitnya di akhir tahun.

"Untuk harganya kita masih pakai range, mudah-mudahan bisa Rp 30 sampai 35 juta. Untuk detailnya tunggu saja," ujar Thomas saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, Honda CRF150 ini bakal hadir dan memenuhi semua kebutuhan konsumen akan motor trail atau hobi.

"Produk ini kami luncurkan tidak buat ke sana (pesaing Kawasaki KLX), tapi untuk memberikan pilihan kepada konsumen. Untuk segmen offroad kan hanya dua merek, dan gimana Honda bisa menambah pilihan untuk konsumen," tegasnya.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Trail 150 Cc dan Motor Marquez