Sukses

Komponen Ini Terbukti Tak Tergantikan di Toyota Avanza dan Veloz

Liputan6.com, Jakarta  

Mobil keluarga menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Memiliki daya tampung penumpang yang lebih banyak, kabin lega, kapasitas bagasi yang luas, dan efisien dalam penggunaan bahan bakar menjadi beberapa alasan mereka memilih mobil jenis ini.

Namun, kenyamanan tak hanya didapat dari hal di atas. Teknologi dan komponen penting di dalam mobil menjadi peran penting agar mobil selalu nyaman saat dikendarai.

Lalu komponen apa yang masuk ke dalam kategori ini?

Kenyamanan itu berkat sasis-monokok yang digabung dengan sub-frame pada mobil tersebut. sasis jenis ini di mana sasis dan bodi kendaraan menyatu.

Salah satu produk mobil yang mempunyai komponen penting untuk memberikan kenyamanan ini ialah Toyota Avanza dan Veloz.

Toyota sendiri menyebutnya dengan sasis uni-body. Di mana sasis bagian tengah ke depan itu menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang mobil memakai sasis monokok. Fungsinya, untuk mendukung sistem gerak roda belakang.

Dengan adanya sasis unibody, mobil ini mampu mempunyai daya tahan yang lebih baik untuk menahan beban. Buktinya, dengan 7 penumpang di dalamnya, mobil ini tetap nyaman untuk dikendarai.

Selain itu, dengan kontur jalanan yang beragam, komponen ini bisa meminimalisir getaran saat mobil ini dikendarai.

Sasis Unibody milik Avanza dan Veloz juga dipadu teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Hasilnya, struktur ini akan lebih melindungi seluruh penumpang, yang akan membuat perjalanan jauh bersama keluarga maupun teman lebih menyenangkan.

Keuntungan lain, teknologi bodi ini akan membuat manuver dan handling tetap baik, sekaligus menjaga kenyamanan keluarga tetap maksimal. Tentu, tanpa mengurangi kapasitas beban yang diangkut.

 

 

(ADV)

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Takata Bermasalah, Toyota Ganti Vendor Airbag?
Artikel Selanjutnya
Alphard Murah Bikin Toyota Semringah