Sukses

Ke Indonesia, Marquez dan Pedrosa Langsung Jalan-Jalan ke Pabrik

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali mengunjungi Indonesia. Duet pembalap dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, tiba di bandara Soekarno Hatta, Senin (16/10/2017).

Setiba di Tanah Air, Marc Marquez dan Dani Pedrosa langsung mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), di Sunter, Jakarta Utara. Keduanya langsung berkeliling, dan melihat proses produksi berbagai motor yang diproduksi pabrikan asal Jepang ini di Indonesia.

Terlihat juga, Marquez dan Pedrosa asik mendengarkan dan memperhatikan informasi yang disampaikan Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, serta President Director AHM, Toshiyuki Inuma. Selain itu, dua pembalap ini juga sempat ber-wefie ria dengan latar belakang karyawan pabrik Honda.

Selain mengunjungi pabrik perakitan Honda, pembalap bernomor 93 dan 26 ini sempat berfoto di dua motor Honda beda generasi. Dani Pedrosa memilih Honda CBR250RR untuk ditunggangi, sedangkan Marc Marquez memilih Honda S90Z.

Bahkan, selain berfoto di atas motor Honda, Marquez juga terlihat tertarik dengan motor klasik Honda tersebut, dibandingkan dengan motor sport terbaru Honda, CBR250RR.

"Ini motor yang bagus, dan kondisinya masih terawat. Ini keren," ucap Marquez.

Sementara itu, dua pembalap yang baru saja menyelesaikan seri MotoGP Jepang, di sirkuit Motegi ini juga dijadwalkan melakukan meet and greet dengan konsumen, selasa (17/10/2017), di salah satu tempat di Tangerang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MotoGP 2017: Sengit Sampai Akhir

Andrea Dovizioso membuat perburuan juara dunia MotoGP 2017 semakin ketat. Pembalap Ducati itu kini mengoleksi 233 poin atau tertinggal 11 angka dari pimpinan klasemen sementara Marc Marquez.

Dovizioso mendapat 25 poin tambahan usai menjuarai MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017). Pembalap asal Italia itu memenangi pertarungan sengit dengan Marquez dalam balapan di lintasan yang basah itu.

Dengan tiga balapan sisa, bisa dipastikan persaingan Dovizioso dengan Marquez untuk menjadi kampiun pada tahun ini bakal semakin seru. Ketiga seri balapan tersebut adalah MotoGP Australia, MotoGP Malaysia, dan MotoGP Valencia (12 November)

Untuk mengamankan gelar juara dunia, Marquez setidaknya harus memenangkan dua seri balapan lagi. Peluang itu ada dalam balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island pada 22 Oktober dan MotoGP Valencia, 12 November.

Musim lalu, Marquez gagal finis dalam balapan di Phillip Island. Tetapi di dua musim sebelumnya, ia menjadi juara. Sementara dalam MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada musim lalu, Marquez meraih podium kedua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.