Sukses

Pergi Jauh, Jangan Sembarang Pilih Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun sebentar lagi, tentu hal ini menjadi momentum yang baik bagi Anda dan keluarga untuk travelling. Anda bisa melancong naik kereta atau pergi ke luar negeri dengan pesawat.

Namun, untuk merasakan pengalaman liburan yang berbeda, Anda bisa merencakan untuk bepergian menggunakan kendaraan pribadi, mobil misalnya. Nah, agar liburan Anda dan keluarga menyenangkan tak ada salahnya menyiapkan beberapa hal yang diperlukan.

Berikut beberapa tips yang diperlukan untuk bepergian dengan mobil.

Lokasi

Sebelum bepergian, Anda dan keluarga harus memutuskan lokasi yang akan didatangi. Cari tahu seluk beluk mengenai lokasi tersebut. Apakah lokasi tersebut ada dekat dengan penginapan dan destinasi wisatanya.

Selain itu, cermati pula rute yang Anda lalui. Jangan sampai, saat Anda bepergian jalur yang akan Anda tempuh tidak bisa dilalui. Alhasil, Anda dan keluarga akan membutuhkan waktu yang lama untuk sampai kesana.

Logistik

Berpergian jarak jauh dengan mobil, Anda perlu menyiapkan beberapa makanan dan minuman. Tentu, hal itu akan mencegah Anda dan keluarga lapar selama perjalanan. Apalagi, kalau Anda melewati jalur yang sepi, dimana jarang terdapat penjual makanan.

Just in case, bawalah beberapa camilan dan minuman untuk Anda sekeluarga. Pilihlah camilan yang mampu menjadi penahan rasa lapar sampai ke lokasi.

Memilih kendaraan yang tepat

Dari semua hal yang di atas, hal yang wajib dicermati adalah pemilihan mobil saat travelling. Jangan sampai perjalanan jauh Anda dan keluarga terganggu atau kurang nyaman karena salah memilih kendaraan.

Untuk itu, pilihlah mobil tipe MPV (Multiple Purpose Vehicle). Ingat, dari segi pemakaian jenis mobil jenis ini bisa memastikan perjalanan jauh jadi tetap menyenangkan.

Mobil tipe MPV memang bisa diandalkan, karena memiliki daya angkut penumpang cukup banyak (7 seater) dan juga kapasitas bagasi yang luas. Ini sangat cocok dengan karakter keluarga Indonesia.

Tak hanya soal kapasitas, mobil yang tepat adalah mobil yang bisa menyesuaikan dengan kondisi jalanan yang beragam. Salah satu mobil yang sudah terbukti memiliki kemampuan ini ialah Toyota Avanza dan Veloz.

Toyota Avanza dan Veloz mampu menyesuaikan berbagai kondisi jalanan di Indonesia, mau ke pegunungan atau pantai sekalipun. Dengan begitu, Anda dan keluarga tak perlu khawatir dengan rute jalanan berliku maupun tanjakan.

Nyaman berkendara dengan Toyota Avanza dan Veloz bukan tanpa alasan. Pasalnya, mobil ini mempunyai sistem gerak roda belakang dimana gejala roda berputar (slip) bisa diminimalisir, khususnya saat di tanjakan dan mobil sedang mengangkut banyak penumpang.

Selain itu, sistem gerak roda belakang yang digunakan oleh Toyota Avanza dan Veloz juga memiliki kelebihan lain dari sisi daya tahan komponen kaki-kaki maupun suspensi. Perlu diketahui, dengan sistem gerak roda belakang, perangkat kaki-kaki maupun suspensi memiliki usia pakai lebih lama.

Nah, kalau sudah begitu, tak perlu lagi khawatir dengan kondisi jalanan yang beragam. Mau kemana pun dan sejauh apapun, Toyota Avanza dan Veloz tetap nyaman dan selalu menemani.

 

 

(ADV)

Artikel Selanjutnya
Cara Hemat Liburan ke Luar Negeri Bersama Keluarga
Artikel Selanjutnya
Mau Liburan Tapi Tak Punya Uang? Ini 5 Trik Atasinya