Sukses

Jegal Yamaha NMax, Honda Pilih Forza ketimbang PCX?

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan skuter matik (skutik) bongsor di Indonesia, masih didominasi oleh Yamaha NMax. Honda sebagai pemimpin pasar seakan tidak ingin membiarkan itu berlangsung lama dengan menyiapkan rencana menghadirkan pesaing NMax beberapa waktu ke depan.

Di Indonesia sendiri Honda sudah memiliki PCX 150. Namun, model tersebut masih didatangkan utuh atau completely build up (CBU) dari Vietnam. Dengan status tersebut, harga skutik bongsor ini tergolong sangat tinggi. Harga pula disebut-sebut sebagai salah satu penyebab sulitnya PCX 150 menandingi penjualan Yamaha NMax.

Selain itu, untuk menantang Yamaha NMax, Honda juga memiliki skutik bongsor lainnya, yaitu Forza. Namun hingga saat ini, belum ada informasi jelas terkait penantang Yamaha NMax ini, apakah Honda PCX lokal atau Honda Forza.

"Itu (Honda PCX lokal atau Forza) memang termasuk yang sedang difinalisasi. Tunggu informasinya lebih lanjut," jelas Marketing Director PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Honda mulai memberikan sinyal model apa yang cocok untuk menjadi penantang Yamaha NMax. Pria ramah ini memberikan pertanyaan, apakah lebih menarik Honda PCX lokal atau Honda Forza.

"Menurut teman-teman, market lebih suka desain yang sporty dengan garis-garis tegas seperti Yamaha NMax dan Honda Forza atau desain bulat-bulan seperti Honda PCX?" tanya Thomas.

Jika sebagian besar awak media memilih Forza, bagaimana dengan Anda? 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Pembalap Honda jalan-jalan ke pabrik di Indonesia

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, kembali mengunjungi Indonesia. Duet pembalap dari pabrikan berlambang sayap mengepak ini, tiba di bandara Soekarno Hatta, Senin (16/10/2017).

Setiba di Tanah Air, Marc Marquez dan Dani Pedrosa langsung mengunjungi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), di Sunter, Jakarta Utara. Keduanya langsung berkeliling, dan melihat proses produksi berbagai motor yang diproduksi pabrikan asal Jepang ini di Indonesia.

Terlihat juga, Marquez dan Pedrosa asik mendengarkan dan memperhatikan informasi yang disampaikan Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, serta President Director AHM, Toshiyuki Inuma. Selain itu, dua pembalap ini juga sempat ber-wefie ria dengan latar belakang karyawan pabrik Honda.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Jebolnya Motor Marc Marquez dan Motor Trail 150 Cc
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Motor Trail 150 Cc dan Motor Marquez