Sukses

Spion Mobil Murah Ternyata Lebih Kuat dari Alphard

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pencurian spion kerap terjadi di jalanan di Indonesia. Spion yang sering jadi target pencurian adalah Toyota Alphard.

Spion mobil MPV mewah ini dianggap memiliki nilai jual yang tinggi di pasar barang bekas. Bahkan untuk mendapatkan spion Alphard tergolong mudah, para pelaku bisa beraksi di mana saja termasuk di jalanan yang cukup ramai.

Namun begitu, ternyata berbeda dengan spion si mobil mungil duet Toyota - Daihatsu. Meski mobil ini masuk dalam kelas mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC), ternyata tak seringkih yang orang kira.

Tak percaya? Ini buktinya.

Sebuah rekaman kamera CCTV merekam aksi seorang pelaku pencuri yang hendak mengambil spion mobil mungil berwarna putih di depan sebuah toko di malam hari.

Tidak disebutkan di mana lokasi kejadian tersebut. Namun berdasarkan pantaun CCTV, pelaku terlihat sangat kesulitan mencabut spion.

Berbagai cara dilakukan, mulai menarik ke kanan-kiri, atas, bawah. Bahkan pelaku sempat menginjak dan menduduki spion. Namun spion masih tetap kokoh menempel di bodi mobil. Karena sulit menggondol spion pelaku akhirnya menyerah dan meninggalkan lokasi.

Tak sedikit warganet mengakui spion tersebut memang kuat meski tersambar sesuatu.

@andi_dhyrazfurqaan Emang kuat spione si Ayla, dulu spione mobil teman nnyangkut di tiang listrik kaga patah ..

@septian_naruri Mobil Ayla tipe x keren emang kerang marahin soal.a gw punya mobil Ayla pernah kepentok tembok kaga patah

@rifki_rizki94 Mobilnya punya ilmu kebal

Namun begitu tak sedikit yang justru menanggap pelaku pencuri memang amatir.

@wianda_sari lagi joget dia promo spion judulnya model spion

@4lmostfamous Nampaknya belio harus banyak angkat barbel..

@jackwestside Wkakakaka makanye sebelom kerja, makan bayem dulu biar kuat hahaha

 

1 dari 2 halaman

Gerombolan Pencuri Spion Beraksi Lagi, Hati-Hati

Bagi para pengendara mobil mewah seperti Toyota Alphard, Vellfire, dan sejenisnya rupanya harus ekstra berhati-hati. Sebab, gerombolan pencuri spion mobil kembali lagi.

Setidaknya tindak kejahatan tersebut terjadi di sebuah wilayah di jalan Dr Latumenten, Grogol, Jakarta Barat.

Aksi gerombolan ini sempat tertangkap kamera oleh pengguna bus TransJakarta dan diunggah pemilik akun Facebook dengan nama Tek Sen Chandra, Jumat (25/8/2017).

“Hati-hati lewat Latumenten. Mobil sedang jalan kaca spion langsung diambil sambil lari. Ini kejadian ke-2 dalam waktu 10 menit direkam oleh orang yang sedang di halte busway,” tulis Tek Sen Chandra.

Ulah yang dilakukan para pencuri spion ini memang tergolong nekat. Sebab, itu dilakukan pada siang hari dan masih banyak masyarakat maupun pengendara mobil berseliweran di jalan raya.

Tak hanya itu, kenekatan para pelaku juga terlihat karena setiap mobil yang ditargetkan untuk dicuri, posisinya masih dalam keadaan mobil sedang melaju.

Para pelaku pun diduga melancarkan aksinya lebih dari satu orang.

Namun melihat hal ini, tak sedikit dari warganet yang mempertanyakan di mana peran petugas kepolisian:

Dens Ong: Polisinya kemana ya?

Ayung Han: Polisi lagi ngumpe, mau nilang yang lewa jalur busway. Jadi ketutupan tiang jembatan tol.

Artikel Selanjutnya
Gerombolan Pencuri Spion Beraksi Lagi, Hati-Hati