Sukses

Marquez dan Pedrosa Kompak Cari Aman

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Untuk kesekian kalinya, duet pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyambangi Indonesia. Kali ini, Marquez dan Pedrosa berpartisipasi dalam menggalakkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam sebuah kesempatan, dua pembalap MotoGP andalan Honda ini memberikan motivasi kepada para anak muda untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang mereka lakukan saat berkendara di lintasan balap.

"Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pembalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit," terang Dani Pedrosa di showroom Big Wing Honda, Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017).

Senada dengan Pedrosa, Marc Marquez berharap keselamatan menjadi prioritas semua orang saat berkendara dengan motor di jalan raya. Baginya, safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan.

"Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, tapi menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Kedua pembalap MotoGP ini juga sempat mengenakan safety gear secara simbolis dalam pelaksanaan sesi pelatihan keselamatan berkendara yang melibatkan 30 siswa SMK TSM Astra Honda. Dalam acara ini, komunitas Honda CBR juga turut berpartisipasi.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalam city rolling untuk mengkampanyekan #Cari_Aman di jalan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

1 dari 2 halaman

Pelopor Safety Riding

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, AHM berupaya agar keselamatan berkendara menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia melalui kampanye #Cari_Aman yang sudah diperkenalkan sejak Maret lalu.

"Sebagai pelopor program safety riding di Indonesia yang terus dijalankan secara konsisten selama 15 tahun, kami selalu menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama," kata dia.

Hingga saat ini, AHM telah melakukan 16.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda.

"Kami juga telah mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 924 alat simulasi berkendara HRT yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna," tutup Thomas.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Mesin Jebol, Motor Marquez Dianalisis di Jepang
Artikel Selanjutnya
Dovizioso Kuasai Klasemen MotoGP, Honda Pantang Panik