Sukses

Buat Perjalanan Keluarga Makin Berkesan dengan Mobil Idaman!

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan merupakan waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta setelah sibuk dengan kegiatan masing-masing pada hari kerja. Jika merasa bosan di rumah, tak ada salahnya pergi jalan-jalan, baik ke mall maupun ke luar kota.

Waktu yang dihabiskan di perjalanan pun dapat menjadi kesempatan untuk mengobrol dan bercerita antar anggota keluarga. Karena itu, sebaiknya gunakan kendaraan yang dapat menampung seluruh anggota keluarga sekaligus.

Pilih mobil yang memiliki tujuh tempat duduk, seperti Multiple Purpose Vehicle (MPV) misalnya. Dengan menggunakan mobil jenis ini, satu keluarga bisa tertampung semua tanpa merasa kurang nyaman dan kesempitan.

Selain itu, MPV biasanya  juga memiliki barisan kursi belakang yang dapat ditekuk, sehingga bagasinya menjadi lebih luas. Jadi, Anda tak perlu pusing ketika harus membawa barang banyak saat bepergian ke luar kota. Keluarga yang memiliki anak kecil pun akan memiliki ruang untuk menempatkan stroller atau kereta dorong bayi.

Salah satu jenis mobil MPV yang barisan kursi belakangnya bisa ditekuk adalah Toyota Grand New Avanza dan Toyota Grand New Veloz. Interior mobil ini terdiri dari tiga baris tempat duduk, di mana barisan tempat duduk paling belakang bisa ditekuk. Cukup dengan melipat sandaran jok, lalu menekan tuas bagian bawah, ruang bagasi mobil Anda langsung menjadi luas.

Toyota Avanza dan Veloz juga dilengkapi sistem keamanan yang mumpuni. Hal ini menjadi poin penting, terutama untuk keluarga dengan anak kecil.

Mobil seven seater (tujuh bangku penumpang) tersebut telah dilengkapi dengan three-point seatbelt di semua grade-nya dan warning berupa alarm yang berbunyi ketika penumpang belum menggunakan sabuk pengaman. Selain itu, mobil ini juga memiliki fasilitas ISOFIX dan top tether anchor yang dapat mengamankan kursi anak (child seat).

Satu hal lagi syarat yang perlu dimiliki mobil keluarga adalah ground clearance ideal. Kondisi jalanan, terutama di perjalanan menuju luar kota, banyak yang "gradakan" dan bolong. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, jalanan yang kurang mulus  juga dapat merusak bagian bawah mobil.

Nah, ground clearance yang tinggi berguna untuk melindungi bagian bawah mobil dan membuat perjalanan di kondisi jalanan apapun terasa lebih nyaman. Toyota Avanza dan Veloz sendiri memiliki ground clearance setinggi 200 mm dari permukaan jalan. Ketinggian ini sudah cukup ideal untuk menghadapi berbagai jenis permukaan jalan, baik  bergelombang, penuh bebatuan, maupun berlubang.

Kalau sudah punya mobil yang nyaman laiknya Toyota New Avanza, jalan-jalan bersama keluarga ke mana pun tentu tak jadi masalah. Quality time bersama keluarga pun akan semakin berkesan.

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Beli Mobil Rp 3 Miliar, Verrell Bramasta Janji Bayar Pajak
Artikel Selanjutnya
Tempat Ini Buat Momen Sakral Tak Kalah dari Pernikahan Raisa