Sukses

Keren, Honda Scoopy Batik Big Bobber Penerus Tradisi

Liputan6.com, Jakarta - Dalam memodifikasi kendaraan, berbagai cara dilakukan oleh builder atau modifikator untuk bikin tungganggannya terlihat keren. Begitu juga bagi Rully Manarullah, yang membatik Honda Scoopy milik Rachmat S Negoro secara manual menggunakan canting.

Bos dari bengkel R Autoworks ini membangun Honda Scoopy dengan mengambil konsep big bobber, dengan balutan bunga dan batik di sekujur bodi motor milik pabrikan berlambang sayap mengepak ini.

"Honda Scoopy ini saya ambil konsep big bobber, yang awalnya sudah mulai menghilang. Namun, saya lihat di Jepang mulai ramai lagi," jelas Rully saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Untuk mengubah tampilan Scoopy ini, Rully menggunakan ban dan pelek lebih besar, bodi dengan hiasan batik dan bunga. "Untuk batik, konsep awal motor ini keris nogo sosro, kemudian saya cari literaturnya, baru saya batik di bodi motor," jelasnya.

Untuk memodifikasi Honda Scoopy ini, Rully mengaku mengalami kesulitan yang lumayan tinggi, terlebih dalam pengecatan.

"Kesulitannya lumayan, karena batik motornya benar-benar menggunakan canting (alat untuk batik di kain). Pengerjaannya enam bulan, dan paling lama di proses pengecatan," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Berikut spesifikasi Honda Scoopy Batik Big Bobber:

- Body custom airbrush Nogo Sosro texture ala batik glossy & doff

- velg custom depan 5.5 inci, ban 120/70-14

- velg custom belakang 7.5 inci, ban 180/55-14

- Shock depan std custom

- Shock belakang monoshock custom

- Depan & belakang custom disc brake

- Knalpot custom

- Spidometer KOSO RX2N

- Master rem PSM

- Jok single seater custom

- Lampu depan custom angle eyes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.