Sukses

4 Jagoan Honda Indonesia Lawan Dominasi 9 Negara

Liputan6.com, Suzuka
 
Instruktur safety riding binaan Astra Honda Motor (AHM) mengikuti kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition 2017 yang akan berlangsung di Suzuka, Jepang, pada 19 Oktober 2017. Keempat peserta ini bersaing dengan peserta dari 9 negara lain.
 
Dilaporkan langsung dari Suzuka, Jepang, keempat instruktur Honda mengikuti latihan intensif selama lima hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) sejak tanggal 13 Oktober hingga 17 Oktober 2017.
 
Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara akan diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta dari berbagai negara lainnya yaitu Thailand, Singapore, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Philippines, Thailand, Turkey, dan Australia. 
 
 
Keempat orang instruktur tersebut adalah Fendrik Alam Pribadi akan bertanding pada kelas 125 cc, Reza Novendri akan turun pada kelas big bike 750 cc. Sedangkan Isa Giant Imandra dan Dimas Satria akan bertanding pada kelas 400 cc. Untuk diketahui, Dimas Satria yang merupakan perwakilan main dealer Honda, PT Mitra Phinasthika Mulia sekaligus jawara kedua Safety Japan Instructor Competition di kelas 125 cc tahun 2016.
 
“ Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah," jelas GM Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra.
 
 
1 dari 2 halaman

Persiapan Khusus

Sebelum mengikuti pelatihan di Jepang, para instruktur binaan Honda terlebih dahulu menjalani latihan rutin sejak Juni 2017 di regional masing- masing. Setelah itu selama 2 minggu terhitung sejak 25 September 2017 hingga 9 Oktober 2017 para instruktur mengikuti pelatihan terpusat di Safety Riding Center MPM, Surabaya. 
 
Kompetisi The 18th Safety Japan Instructors Competition pertama kali digelar pada tahun 1996. Tahun ini merupakan kali ke 10 duta safety riding Indonesia berpartisipasi di ajang kompetisi yang akan dihelat pada 19-20 Oktober 2017 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang.
 
Dalam ajang kompetisi safety riding internasional ini, peserta diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Pada ujian teori, peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman secara menyeluruh terkait ilmu pengetahuan, attitude serta teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Lalu pada uji praktik, peserta akan diuji kemampuannya melalui uji plank riding, course slalom, dan braking.
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22, Perjuangan Terakhir Garuda Muda
Artikel Selanjutnya
Jadwal Timnas Indonesia U-22, Perebutan Tempat Ketiga