Sukses

Perusahaan Senjata AK47 Buat Motor Listrik

Liputan6.com, Moscow - Dalam dunia militer, mungkin tak asing mendengar nama Atvomat Kalashnikova 1947. Ya, jika disingkat nama tersebut adalah AK47 yang merupakan senapan serbu asal Rusia yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov.

Namun ternyata perusahaan Kalashnikov yang terkenal memproduksi senjata mematikan, kini melalui anak perusahaannya IZH, melebarkan sayapnya ke dunia otomotif dengan membuat sepeda motor.

Tak tanggung-tanggung, si kuda besi yang dibuatnya itu dirancang untuk menggunakan daya listrik, dan dibuat dalam dua jenis yakni motor trail serta supermoto. Demikian dilansir Popular Mechanics, Kamis (19/10/2017).

Tidak disebutkan bagaimana spesifikasi mesin sepeda motor tersebut. Namun jika baterai diisi penuh, motor tersebut mampu dipacu hingga menempuh jarak sejauh 150 kilometer.

Disebutkan bahwa kedua jenis model sepeda motor listrik tersebut akan digunakan pasukan militer dan polisi Rusia. Tahap awal, mereka akan memproduksi 50 unit.

Pengembangan sepeda motor listrik tersebut sengaja diperuntukan bagi para penegak hukum dan militer untuk menjaga stabilitas keamanan selama ajang Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Mau Beli BMW Anti Peluru AK47, Bagaimana Caranya?

BMW Group Indonesia mengklaim, setidaknya lebih dari 40 diplomat atau duta besar dan organisasi internasional di Indonesia menggunakan armada BMW sebagai kendaraan dinasnya.

Tak hanya sekedar teknologi, untuk soal keamanan BMW juga memiliki produk dengan keamanan tingkat tinggi yang disebut ‘High Security Vehicle’.

Menurut Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania untuk model mobil BMW yang dilengkapi fitur keamanan ada dua jenis yaitu Security dan Security Plus.

“Security dan Security Plus dibedakan dari seberapa keamanannya seperti fitur-fitur di dalamnya. Memang tidak dibedakan (tampilannya), tapi bedanya tidak bisa disebutkan untuk menjaga privasi pengguna kendaraan,” ungkap Jodie saat ditemui di Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Jodie mengatakan, saat ini BMW memiliki dua model yang bisa dipesan dengan kelengkapan fitur keamanan yakni BMW X5 dan BMW 7 Series.

Bodi mobil BMW jenis Security dan Security Plus dilengkapi bahan material yang mampu menjaga keamanan, baik pengemudi dan penumpangnya.

“Jadi di bagian luar lapisannya itu bisa melindungi. Bahkan untuk Security Plus itu dari senjata AK 47 yang merupakan senjata paling mematikan,” kata Jodie.

“Dari segi ban sudah dispesifikasi dan disesuaikan dengan spesifikasi Security Plus dan juga untuk fuel tank bisa menutup sendiri, dan juga ada alat komunikasi dalam kendaraan yang memungkinkan penumpang dan pengemudi berkomunikasi tanpa dia harus keluar dari kendaraannya. Jadi memang fiturnya sangat lengkap untuk menjamin keamanan pengemudi,” jelas Jodie.

Artikel Selanjutnya
Bajaj Roda Tiga pun Bertenaga Listrik, Bakal Masuk Indonesia?
Artikel Selanjutnya
Stasiun Pengisian Listrik Sudah Hadir di Kota-Kota Ini