Sukses

McLaren Janjikan Hypercar Terkuat

McLaren telah mengonfirmasi model selanjutnya yang berada di bawah rencana bisnis Track22.

Liputan6.com, Woking Pabrikan mobil supercar mewah asal Inggris, yaitu McLaren telah mengonfirmasi model selanjutnya yang berada di bawah rencana bisnis Track22 adalah varian pengisi kasta Ultimate Series.

McLaren akan menjadikannya sebuah mobil kencang paling ekstrem, dirancang untuk kebutuhan trek seutuhnya yang pernah dibuat oleh McLaren.

Mobil akan tersebut akan diperkenalkan pada awal 2018 sebelum Ultimate Series lainnya berkode BP 23 yang diklaim sebagai Hyper-GT pertama di dunia. Sebagai calon keluarga kasta Ultimate Series, kedua model tersebut akan diproduksi secara terbatas.

Untuk diketahui, McLaren Ultimate Series merupakan kasta yang lebih tinggi dibanding Super Series. Beberapa penghuni Ultimate Series adalah McLaren P1 dan McLaren P1 GTR.

Meskipun model terbaru diklaim akan dirancang untuk kebutuhan trek seutuhnya, McLaren mengklaim model tersebut akan tetap legal untuk digunakan di jalan raya. Memang kepraktisan sehari-hari akan dikorbankan untuk memenuhi hasrat berkendara di dalam sirkuit. McLaren mendeskripsikan desainnya sebagai sesuatu yang brutal, dengan desain yang murni mengikuti filosofi bentuk mengikuti fungsi.

Belum ada informasi lebih detail mengenai mobil tersebut, McLaren akan membocorkan lebih banyak informasi di akhir tahun 2017.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keren, McLaren 720S Ini Terbuat dari Ratusan Ribu Lego

Dalam Goodwood Festival of Speed, ada McLaren 720S berkelir oranye yang menyita perhatian pengunjung. Pasalnya, supercar asal Inggris ini dibuat dari puluhan ribu keping Lego.

Sebuah video lantas diunggah McLaren Automotive tentang bagaimana mobil super mainan tersebut dibuat. Untuk membangun replika McLaren 720S ini, perlu waktu 2.000 jam, dan membutuhkan 267.300 keping Lego untuk mendapatkan bentuk dengan skala 1:1.Wujud McLaren 720S ini ternyata belum selesai.

Kemudian, para pengunjung akan membantu untuk menyelesaikan supercar replika ini dengan bantuan 12.700 Lego lagi.Sebagai informasi, pengerjaan McLaren 720S di Goodwood Festival of Speed ini untuk pengumpulan dana berhasil mengumpulkan dana 2.700 pound sterling, dan berhasil menciptakan ribuan senyuman anak-anak yang ikut memasang Lego di mobil super tersebut.

Namun sayang, mobil super dari Lego ini tidak bisa dikendarai. Namun, hal tersebut tidaklah mengurangi tingkat kerennya McLaren 720S Lego ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.