Sukses

Honda Bangkitkan Motor Bebek Jadul, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Tokyo - Perusahaan sepeda motor Honda, kembali membangkitkan model motor legendarisnya Honda Super Cub. Sosok motor ini pertama kali dirilis pada 1958 dan menjadi salah satu produk Honda terlaris.

Dilansir Visordown, Jumat (20/10/2017), motor Honda Super Cub terbaru didesain dengan mempertahankan model aslinya di 1958 yang hadir dalam dua pilihan 50 dan 110. Kedua motor ini hadir dalam dua pilihan biasa dan pro.

Kendati masih terlihat jadul, semua motor ini telah menerapkan beberapa teknologi dan fitur modern.

Untuk Honda Super Cub versi Pro, motor bergaya klasik ini telah mendapatkan sebuah keranjang di bagian depan, pelek berukuran 14 inci, lampu sein dan rak bagasi yang lebih luas.

Kesan modern dari motor ini terlihat dengan penggunaan lampu LED dan beberapa instrument yang memberikan kesan stylish.

Sedangkan dilansir Paultan, jantung pacu kedua motor ini tak lagi menggunakan karburator, melainkan teknologi injeksi PGM-FI.

Untuk Super Cub 50 mengusung mesin 49 cc air-cooled yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 3,6 Tenaga kuda (Tk) dengan torsi 3,8 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan varian Super Cub 110 dibenamkan mesin 109 cc yang dapat memuntahkan daya 7,8 Tk dengan torsi maksimal 8,5 Nm.

Dengan mesin di atas, semua model Super Cub dilengkapi transmisi empat percepatan, serta sistem pengeremannya masih mengandalkan tromol.

Untuk memberikan pilhan kepada konsumen Super Cub 50 hadir dengan beberapa pilihan yaitu Pearl Shining Yellow, Virgin Beige, Moonstone Silver Metallic-U, Tasmania Green Metallic, dan Urbane Denim Blue Metallic.

Sedangkan untuk Super Cub 110 tersedia dengan pilihan Glint Wave Blue Metallic, Classical White, Virgin Beige, Tasmania Green Metallic, dan Urbane Denim Blue Metallic. Sedangkan untuk versi Pro, warna Super Cubs hanya Seychelles Night Blue.

Menyoal harga, untuk Super Cub 50 dijual 232 ribu Yen (Rp 27,3 jutaan), Super Cub 50 Pro dilego 253 ribu Yen (Rp 29,7 jutaan), sedangkan Super Cub 110 seharga 275,4 ribu Yen (Rp 32,3 jutaan), dan Super Cub 110 Pro dilepas 297 ribu Yen (Rp 34,9 jutaan).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Alasan Honda Bangkitan Super Cub

Bukan tanpa alasan perusahaan sayap kepak ini menghadirkan kembali sosok Honda Super Cub. Hal ini ternyata motor tersebut masih dicari konsumen.

Berdasarkan data yang ada, Honda Super Cub telah terjual hingga 50 juta unit pada 2005 lalu. Dan angka tersebut meningkat dua kali lipat selama 12 tahun.

Takahiro Hachigo, President & Representative Director, Chief Executive Officer Honda Motor Co mengatakan, Honda Super Cub yang diciptakan di Jepang, memenuhi harapan pelanggan di berbagai penjuru dan mewujudkan semangat Honda untuk melayani orang-orang di seluruh dunia dengan sukacita dari memperluas potensi pasar motor tersebut.

“Akibatnya, seri Super Cub telah lama dinikmati oleh pelanggan di seluruh dunia dan mampu mencapai tonggak 100 juta unit dalam produksi kumulatif di seluruh dunia. Honda akan terus berkembang seiring dengan perubahan zaman dan berusaha untuk menawarkan produk yang melampaui harapan pelanggan kami," ungkap Takahiro.

Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Serbu Markas Honda Gara-Gara Monyet
Artikel Selanjutnya
Kesempatan Langka, Menggeber Motor Marc Marquez di Sentul