Sukses

Rayakan 1 Dekade, Yamaha Lelang V-ixion R Spesial buat Pendidikan

Cara mengikuti lelang VixionR_1 Dekade di Facebook Yamaha Indonesia, yang dilaksanakan secara nasional pada 27 November sampai 3 Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk merayakan satu dekade kehadiran Yamaha V-ixion di Indonesia, 2017 silam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengajak berdonasi untuk pendidikan.

Kepedulian ini diwujudkan melalui kerjasama dengan kitabisa.com, menggalang dana pendidikan bagi anak sekolah di Pulau Salura, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bagi yang berminat untuk mengikuti pengumpulan dana ini, bisa melalui kitabisa.com/VixionR_1DekadePeduli.

Untuk jangka waktunya, selama periode 16 Oktober sampai 10 Desember, atau dengan cara mengikuti lelang VixionR_1 Dekade di Facebook Yamaha Indonesia, yang dilaksanakan secara nasional pada 27 November sampai 3 Desember 2017, di mana selisih harga buka dan tutup lelang bakal didonasikan untuk pendidikan.

"Semakin eksklusif karena hanya akan terdapat lima orang pemenang 'Lelang VixionR_1 Dekade' di seluruh Indonesia," tulis Yamaha dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Jumat (20/10/2017).

Untuk yang berhasil menjadi pemenang lelang, berhak mendapatkan unit VixionR_1 Dekade, serta memorabilia Valentino Rossi berupa helm AGV K3, dan T-shirt 46|ASIA dengan tanda tangan asli Valentino Rossi.

Termasuk rangkaian kegiatan lelang ini, juga bakal ada pameran 1 dekade V-ixion di lima kota besar di Indonesia, dan unit motor V-ixionR_1 Dekade ditampilkan, serta memorabilia Valentino Rossi yang bakal dilelang mejeng di pameran tersebut.

Pameran bakal digelar pertengahan Oktober hingga awal November, yaitu Medan (16–29 Oktober), Jakarta (21–27 Oktober), Semarang (22–28 Oktober), Bandung (23–29 October), Surabaya (20-26 November).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang Balap, Valentino Rossi Naik Yamaha NMax Asli Pulogadung

 

MotoGP 2017 seri ke-16 akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan ini. Bertepatan dengan hari ini, Jumat (20/10/2017), sejumlah pembalap melakukan latihan bebas. Tak terkecuali pembalap dari tim Yamaha Valentino Rossi.

Sebelum sesi latihan digelar, sehari lalu ada yang menjadi pusat perhatian khusunya bagi masyarakat di Tanah Air, yakni kala pemilik nomor 46 itu mengendarai sebuah skuter matik.

Bagaimana tidak, seperti diunggah akun Instagram @motogp_fansite Rossi tertangkap kamera mengendarai Yamaha NMax, yang notabennya motor tersebut diproduksi di Indonesia, tepatnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Mengendarai skuter dengan nomor yang sama 46, tentu saja ini bukan dilakukan Rossi untuk latihan kebut-kebutan.

Sebaliknya, sebelum laga berlangsung atau memulai sesi latihan, para pembalap kerap melakukan berbagai pengecekan atau pemantaun lokasi sirkuit balap.

Hal ini dilakukan untuk membaca dan menentukan strategi balapan apa yang akan diterapkan nanti.

Sementara itu terkait motor yang dikendarai Rossi saat jelang sesi latihan, General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin membenarkan bahwa motor yang digunakan adalah Yamaha NMax yang dibuat di Indonesia.

“Ya (itu motor Yamaha NMax). Kami ekspor ke 20 negara di Eropa, Australia, Asia (termasuk Jepang, Taiwan dan Korea). Bahkan kami membuat (buku) manual dalam 14 bahasa,” ungkap Abidin kepada Liputan6.com, Jumat (20/10/2017).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.