Sukses

Jelang Balap, Valentino Rossi Naik Yamaha NMax Asli Pulogadung

Liputan6.com, Philips Island - MotoGP 2017 seri ke-16 akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan ini. Bertepatan dengan hari ini, Jumat (20/10/2017), sejumlah pembalap melakukan latihan bebas. Tak terkecuali pembalap dari tim Yamaha Valentino Rossi.

Sebelum sesi latihan digelar, sehari lalu ada yang menjadi pusat perhatian khusunya bagi masyarakat di Tanah Air, yakni kala pemilik nomor 46 itu mengendarai sebuah skuter matik.

Bagaimana tidak, seperti diunggah akun Instagram @motogp_fansite Rossi tertangkap kamera mengendarai Yamaha NMax, yang notabennya motor tersebut diproduksi di Indonesia, tepatnya di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur.

Mengendarai skuter dengan nomor yang sama 46, tentu saja ini bukan dilakukan Rossi untuk latihan kebut-kebutan.

Sebaliknya, sebelum laga berlangsung atau memulai sesi latihan, para pembalap kerap melakukan berbagai pengecekan atau pemantaun lokasi sirkuit balap.

Hal ini dilakukan untuk membaca dan menentukan strategi balapan apa yang akan diterapkan nanti.

Sementara itu terkait motor yang dikendarai Rossi saat jelang sesi latihan, General Manager After Sales & Public Relation YIMM, M Abidin membenarkan bahwa motor yang digunakan adalah Yamaha NMax yang dibuat di Indonesia.

“Ya (itu motor Yamaha NMax). Kami ekspor ke 20 negara di Eropa, Australia, Asia (termasuk Jepang, Taiwan dan Korea). Bahkan kami membuat (buku) manual dalam 14 bahasa,” ungkap Abidin kepada Liputan6.com, Jumat (20/10/2017).

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Sukses Yamaha NMax di Luar Negeri

Skuter matik bongsor NMax memang salah satu andalah pabrikan berlambang Garpu Tala. Skuter yang diluncurkan di 2015 lalu itu langung melejit penjualannya di Tanah Air.

Sepanjang Januari-September 2017, skuter matik ini telah laku terjual (wholesales/pabrik ke dealer) hingga 187.460 unit.

Tak hanya Berjaya di Indonesia, Yamaha NMax ternyata laris dipasaran luar negeri. Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) penjualan NMax selama Januari-September 2017 telah terjual hingga 61.959 unit.

Angka tersebut menjadikan Yamaha NMax sebagai sepeda motor yang paling banyak di jual ke luar negeri hingga saat ini.

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Terlempar dari 10 Besar, Rossi Tetap Yakin
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marquez Dominan di FP1 dan FP2, Dovi Tak Gentar