Sukses

Bersiaplah, Jakarta Custom Culture Dimulai Besok

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk kumpul bersama keluarga ataupun teman-teman sehobi. Nah, bagi penikmat dunia kustom Anda bisa menyambangi Jakarta Custom Culture (JCC) yang bergulir Sabtu-Minggu (21-22 Oktober 2017) ini di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Mengusung tema "Old School vs New School", JCC bakal menjadi ajang berkumpulnya para pecinta dan pelaku dunia kustom. Diperkirakan ratusan mobil dan motor kustom ikut serta dalam acara ini.

Mengenai tema yang diangkat, karena "Old School" merupakan roots dari awal munculnya istilah custom, dan "New School" merupakan perkembangan dari budaya itu sendiri, yang tidak pernah berhenti berevolusi.

"JCC ingin membuat event yang mewadahi para modifikator dan builder otomotif, juga pengrajin, artis, hingga pabrikan rumahan seperti skateboard, sepatu, dan baju, untuk menunjukkan karya mereka," jelas Perwakilan JCC Andre Palmer dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, JCC bakal diisi sederet kegiatan menarik, seperti Parade JCC Award, Indonesian Builder, Riding Tebus Dosa Emisi, Rolling Thunder, lelang, JCC people and best custom car choice award, art custom demo (pinstripping, door art lettering).

Tidak cuma itu, JCC juga bakal diisi oleh bursa aksesori mobil, motor, distro, food court, dan food truck.

Menyoal program Riding Tebus Dosa Emisi, acara ini merupakan bentuk kepedulian para pencinta otomotif terhadap lingkungan sekitar.

JCC bakal menggandeng komunitas yang mau memberikan sumbangan berupa material, dan ditukar dengan sejumlah pohon.

Pohon-pohon tersebut bakal disumbangkan kepada Kementerian Lingkungan Hidup, dan bakal ditanam di suatu daerah atau tempat yang sudah ditentukan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.