Sukses

Berapa Harga yang Pantas untuk Motor Listrik Gesits?

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan motor listrik di Tanah Air sebentar lagi bakal lebih pesat. Setelah Viar menghadirkan Q1, motor listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Group, Gesits, juga bakal mengaspal tahun depan.

Gesits didukung dengan motor listrik berdaya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Untuk menggerakkan motor listriknya, Gesits dibekali baterai lithium-ion, dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

Untuk mengisi baterai, hanya diperlukan waktu maksimal tiga jam, dan dalam kondisi baterai terisi penuh, Gesits mampu menempuh jarak 80 sampai 100 km dengan kecepatan maksimum mencapai 100 km/jam.

Berdasarkan data tersebut, menurut Anda berapakah harga yang pantas untuk motor listrik Gesits? Untuk diketahui, di Indonesia skutik konvensional ditawarkan dengan harga mulai Rp 14 jutaan hingga Rp 20 jutaan. Harga tersebut tentu berdasarkan teknologi dan kapasitas mesin yang diusungnya. Suarakan pendapat Anda melalui polling otomotif di bawah ini, dan jangan lupa tinggalkan komentar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini