Sukses

Mazda Goda Konsumen Melalui Mazda Power Drive

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) pada hari ini menggelar Mazda Power Drive. Acara ini memberikan kesempatan bagi calon konsumen untuk menguji semua varian terbaru milik Mazda. Mazda Power Drive dibuka untuk umum, dan berlangsung tanggal 21 dan 22 Oktober 2017 di Epiwalk, Komplek Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, mengungkapkan “Mazda Power Drive memberikan kesempatan baik bagi konsumen dan calon konsumen untuk menguji, merasakan dan membuktikan secara langsung mengapa mobil-mobil Mazda menjadi kian populer di Indonesia."

Model-model yang dapat dicoba terdiri dari, New Mazda CX-3 dan New Mazda CX-5 yang diluncurkan di bulan April dan bulan Agustus yang lalu. Selain itu, pada hari ini, akan dimulai penjualan dari model-model yang sudah dipamerkan oleh PT EMI pada saat peluncurannya sebagai distributor Mazda di Indonesia, seperti Mazda3, Mazda5, Mazda6 Estate serta Mazda MX-5 RF.

Sesi test drive ini akan dibagi dalam beberapa kegiatan terpisah antara lain, “Oneness Driving Sensation”, “Jinba-Ittai Experience”, dan “G-Vectoring Control experience”. Setiap kategori akan memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan fitur-fitur berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir yang disematkan ke dalam model-model Mazda.

“Mazda Power Drive kami selenggarakan untuk terus memperkuat kehadiran brand Mazda di Indonesia, khususnya produk generasi Mazda yang sudah dilengkapi pilar-pilar utama Mazda termasuk filosofi desain Kodo – Soul of Motion, Skyactiv Technology, fitur keamanan aktif i-Activsense, dan juga fitur infotainment Mzd Connect,“ pungkas Roy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mazda Hidupkan Kembali Mesin Rotary, untuk Mobil Sport?

Memang mobil bermesin rotary adalah Mazda RX-8 yang tidak lagi diproduksi karena permasalahan emisi. Penggunaan rotary terakhir digunakan sebagai RE (Range Extender) pada Mazda2 RE, yang menggunakan mesin rotary berkapasitas 0,33 liter.

Namun, Mazda akan kembali menghidupkan kembali mesin rotary, bersamaan dengan rencananya penyematan SkyActiv-R pada mobil plug-in hybrid bertenaga baterai. Dikutip dari Autoevolution, mesin rotary menjadi senjata andalan sebagai range extender.

Berdasarkan strategi bisnis Sustainable Zoom-Zoom 2030, mobil plug-in hybrid SkyActiv-R pesaing BMW i3 REx tersebut akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Di tahun yang sama, Mazda juga berencana meluncurkan mobil elektrik.

Mitsuo Hitomi, penanggung jawab divisi global powertrain, mengungkapkan SkyActiv-R menjadi andalan utama range extender. "Saya pikir itulah yang akan menjadi andalan," ungkapnya. Belum ada spesifikasi untuk mesin rotary SkyActiv-R yang digunakan pada plug-in hybrid ataupun penerus kesuksesan RX-8.

Hitomi menambahkan, Mazda kini sedang mengembangkan mesin rotary dengan kapasitas besar, dan mesin tersebut akan menjadi jantung dari sebuah mobil sport.

Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik
Artikel Selanjutnya
Suzuki Baleno "The Complete Hatchback" Mobil Sporty Kaum Muda