Sukses

Honda Akhirnya Kirim Civic Tercepat ke Konsumen di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya melakukan pengiriman Honda Civic Type R kepada 10 konsumen pertamanya di Indonesia, Sabtu (21/10/2017).

Menurut President Director PT HPM Takehiro Watanabe, generasi terbaru Honda Civic Type R merupakan model yang telah ditunggu-tunggu para pencintanya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Antusiasme tersebut juga kami rasakan dari tingkat pemesanan untuk Honda Civic Type R yang sangat luar biasa dalam waktu singkat,” jelas Takehiro saat Serah terima Honda Civic Type R di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Sejak pertama kali resmi dijual di Indonesia, sedikitnya 65 unit Honda Civic Type R telah dipesan oleh konsumen.

Sementara itu, Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan, tak hanya 10 konsumen, namun Honda telah menyiapkan 50 unit Honda Civic Type R yang akan dikirim ke garasi di seluruh Indonesia dan disusul pengiriman berikutnya yang dijadwalkan pada awal tahun depan.

“Kami berterima kasih atas antusiasme para penggemar Honda Civic Type R di Indonesia dan akan mengusahakan sebaik mungkin agar dapat memenuhi permintaan konsumen dengan lebih cepat,” jelas Jonfis.

 

 

1 dari 2 halaman

Kelebihan Honda Civic Type R

Honda Civic dengan logo Type R masuk dalam jajaran model-model mobil Honda dengan performa maksimal yang terinspirasi dari mobil balap.

Mobil tersebut merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Adapun untuk generasi terbaru ini juga telah diakui kehebatannya dan mampu mencatatkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43.80 detik.

Kehadanalan mobil ini terletak pada jantung pacunya yang mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 305 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. 

Tak hanya hebat dalam hal performa mesin, Honda Civic Type R juga memiliki desain ciamik berkat beberapa aksennya yang berbeda seperti pada eksterior dan aero kit dengan gaya racing.

Selain itu ada juga beberapa tampilan yang membuat mobil ini sangar seperti front grille, lampu utama Full LED Headlights dan LED Fog Light.

Kaki-kaki mobil ini telah dilengkapi dengan Alloy Wheel Racing berukuran 20 inchi, dan bagian belakang Civic Type R Triple memiliki Exhaust with Finisher.

Honda Civic Type R tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl serta Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di 2018. Honda Civic Type R ditawarkan dengan harga Rp 995 juta on the road Jabodetabek.

Perlu dicatat, harga tersebut adalah termasuk BBN mobil pertama tahun 2017. Untuk warna dengan bahan dasar Metallic dan Pearl dikenakan penambahan biaya Rp 2 juta.

 

 

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda