Sukses

Mobil Bunyi Berdecit, Mungkin Ini Penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda mendengar bunyi berdecit pada mobil? Jika pernah, bunyi-bunyi itu bisa menjadi sinyal ada yang tidak beres dengan mobil Anda.

Nah, Biasanya seseorang akan berasumsi bahwa bunyi tersebut akibat membawa beban lebih alhasil mobil tidak kuat dan menjadi berdecit. Jangan sampai, hal itu menjadi kendala saat Anda dan keluarga sedang bepergian.

Untuk itu, cermat memilih mobil menjadi hal wajib. Pilih mobil yang memiliki daya tahan lebih agar perjalanan juga semakin aman dan nyaman.

Salah satunya ialah Toyota Avanza dan Veloz. Sejak awal dikembangkan, mobil ini fokus untuk mengangkut 7 orang penumpang, sehingga Toyota mengutamakan kenyamanan walaupun mobil harus ditumpangi penuh untuk semua penumpang.

Hal itu berkat sasis 'semi-monokok' yang digabung dengan sub-frame. Toyota menyebutnya ‘Unibody’. Sasis tersebut berada bagian tengah ke depan menggunakan ladder frame, sementara setengah ke belakang memakai sasis monokok.

Terpenting, dengan unibody, mobil memiliki daya tahan dan kemampuan menahan beban lebih baik. Oleh sebab itu, walaupun Toyota Avanza dan Veloz terisi 7 penumpang sekaligus, mobil masih nyaman digunakan.

Tak hanya itu, dengan komponen itu, bunyi berdecit serta getaran saat mobil mengarungi jalanan yang berlubang maupun tidak rata.

Sasis Unibody milik Toyota Avanza dan Veloz juga dipadu teknologi GOA (Global Outstanding Assessment) Body. Hasilnya, struktur ini akan lebih melindungi seluruh penumpang, yang akan membuat perjalanan jauh bersama keluarga lebih menyenangkan.

Keuntungan lain, teknologi unibody itu akan membuat manuver dan handling tetap baik, sekaligus menjaga kenyamanan keluarga tetap maksimal. Tentu, tanpa mengurangi kapasitas beban yang diangkut.

Toyota Avanza dan Veloz juga didukung dengan sistem gerak roda belakang, Berkat sistem gerak tersebut, gejala roda slip bisa diminimalisir, apalagi ketika mobil harus melewati jalanan tanjakan. Produk Toyota itu tetap aman melintas dengan baik.

 

 

(ADV)

 

Artikel Selanjutnya
Perlukah Menguras Minyak Rem Mobil?
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Instalasi Audio Mobil yang Aman