Sukses

Top3: Efek Gonta-ganti BBM dan Harga Pantas Sebuah Gesits

Liputan6.com, Jakarta Banyak pilihan bahan bakar yang tersedia. Perbedaannya performa tentunya sangat signifikan. Bila gonta-ganti, apakah merusak performa dan keawetan mesin? Artikel tersebut menjadi yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Benarkah Gonta-Ganti BBM Bikin Mesin Rusak?

Apakah ada pengaruhnya ke mesin ke depannya ketika penggunaan bahan bakar bergantian atau dicampur antara pertamax dan pertamax turbo untuk sepeda motor type honda vario 150? Selengkapnya baca di sini.

2. Berapa Harga yang Pantas untuk Motor Listrik Gesits?

Perkembangan motor listrik di Tanah Air sebentar lagi bakal lebih pesat. Setelah Viar menghadirkan Q1, motor listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Group, Gesits, juga bakal mengaspal tahun depan.

Gesits didukung dengan motor listrik berdaya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Untuk menggerakkan motor listriknya, Gesits dibekali baterai lithium-ion, dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri. Selengkapnya baca di sini.

3. Netral di Turunan, Lebih Irit?

Dalam berkendara eco driving, beragam cara bisa dilakukan untuk menghemat bahan bakar. Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah posisi gear saat menghadapi turunan. Engineering Explained mengungkapkan perbedaan saat menghadapi turunan dengan memasukkan gear dan posisi gear di netral.

Yang perlu diingat, percobaan yang diunggah oleh akun Engineering Explained ini untuk membuktikan metode yang lebih irit untuk menghadapi turunan, salah satu metode yang dilakukan ini sebaiknya tidak dilakukan. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
HKTI Minta Pemerintah Ubah Skema Subsidi ke Petani
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Putuskan Harga BBM, Elpiji dan Listrik Tak Naik