Sukses

Urus Klaim Asuransi Mobil Makin Gampang, Ini Buktinya!

Perkembangan teknologi digital membuat urusan polis dan klaim asuransi mobil makin gampang, ini buktinya.

Liputan6.com, Jakarta Tahapan paling penting dalam layanan sebuah asuransi adalah klaim. Siapapun orangnya, termasuk Anda tentu tidak ingin mengalami kesulitan dan segala macam hal yang merepotkan saat melakukan klaim asuransi mobil.

Klaim merupakan hak yang Anda dapatkan atas kewajiban pembayaran premi yang telah Anda lakukan kepada pihak asuransi, di mana kemudian perusahaan asuransi pun memiliki kewajiban untuk memenuhi klaim asuransi.

Pengurusan klaim jenis asuransi mobil TLO (Total Loss Only) atau asuransi mobil comprehensive di setiap perusahaan kurang lebih sama. Di antaranya: Laporan kejadian, kelengkapan dokumen survei kendaraan, surat perintah kerja hingga perbaikan kendaraan.

Untuk mengurus prosedur klaim asuransi tersebut, Anda setidaknya harus meluangkan waktu khusus, mendatangi kantor asuransi, menunggu giliran mendapat pelayanan, belum lagi nantinya  mengantar mobil ke bengkel hingga harus aktif bertanya mengenai status klaim. Proses yang panjang tentu menyita waktu dan mengganggu pekerjaan Anda.

Itu mungkin masalah Anda dulu, namun di dunia digital berkembang saat ini ceritanya jadi berbeda karena proses klaim asuransi bisa dilakukan melalui aplikasi mobile.

Perusahaan Asuransi Astra dengan layanan Garda Oto Digital menawarkan kemudahan membeli polis melalui internet dan melakukan klaim kendaraan melalui aplikasi mobile. Layanan eksklusif ini memberikan pengalaman berasuransi yang Makin Gampang dan berkesan bagi pelanggannya.

Melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja, Anda #MakinGampang membeli polis asuransi. #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan baik di rumah, kantor, atau tempat lainnya. #MakinGampang karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel.

#MakinGampang memantau status perbaikan kendaraan setiap saat dengan Garda Mobile Otocare. Aplikasi Garda Mobile Otocare juga memiliki fitur yang dapat dinikmati oleh non pelanggan.

Melalui situs gardaoto.com yang bisa diakses kapan dan di mana saja, Anda #MakinGampang membeli polis asuransi.

Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency, dan Event untuk Garda Mobile Otocare.

Selain keunggulan-keunggulan tersebut, Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy Note 8.

CEO Asuransi Astra Rudy Chen mengatakan Garda Oto Digital adalah bagian dari komitmen digital Asuransi Astra yang telah dikembangkan sejak 2016.

"Inovasi telah menjadi denyut nadi kami, menjadi semangat kami untuk membangun dan menentukan standar baru dalam industri. Garda Oto Digital adalah saluran layanan baru kami yang mengedepankan teknologi digital dalam pemasarannya, sehingga akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan perlindungan mobil," ujarnya saat peluncuran Garda Oto Digital.

Inilah yang membuat Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya! Bukti kemudahannya, kunjungi https://www.gardaoto.com

 

 (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini