Sukses

Mercedes-AMG G65 Final Edition, Akhir Cerita dari SUV Monster

Liputan6.com, Stuttgart - Mercedes mengumumkan akhir produksi dari Mercedes-AMG G65. Untuk melepas SUV bermesin monster ini, Mercedes-AMG G65 Final Edition menjadi G65 terakhir yang diproduksi.

Mercedes-AMG G65 Final Edition mengadopsi mesin 6,0 liter twin-turbo 12 yang menghasilkan tenaga 621 Tk dengan torsi puncak 1.000 Nm yang tersedia pada 2.300 - 4.300 rpm.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi AMG Speedshift Plus 7-Tronic otomatis. Kombinasi tersebut menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,3 detik.

Kecepatan puncaknya 230 km/jam dibatasi secara elektronik. Mengingat ground clearance-nya yang cukup tinggi, angka tersebut sudah cukup untuk memacu adrenalin. Mesin monster tersebut juga digunakan oleh Maybach S650 Cabriolet dan G650 Landaulet, dilansir Autoevolution.

Dari segi visual, Mercedes-AMG G65 Final Edition menggunakan pelek 21 inci twin-spoke light-alloy berwarna perunggu.

Kaliper rem dibalut warna perak dengan emblem AMG. Sentuhan Final Edition lainnya dapat terlihat pada warna perunggu di bagian gril dan juga pelindung bagian bawah.

Untuk harganya, Mercedes-AMG G65 Final Edition dibanderol senilai $252,690 atau setara Rp 3, 4 miliar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Batman Bakal Pakai Mobil Canggih Mercedes-Benz, Begini Wujudnya

Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan kolaborasinya dengan film Justice League. Pabrikan yang bermarkas di Stuttgart ini bakal menyediakan berbagai jenis mobil untuk digunakan di film super hero baru tersebut.

Tidak hanya mobil produksi massal, Mercedes-Benz juga bakal memberikan mobil konsep, AMG Vision Gran Turismo, yang bakal digunakan Bruce Wayne alias Batman.

Bahkan, untuk digunakan di film yang bakal rilis 17 November 2017 nanti, mobil ini sudah diperbesar dari versi konsep aslinya, agar sang aktor, Ben Affleck bisa masuk ke mobil tersebut.

Dilansir Carscoops, Sabtu (7/10/2017), sebagai mobil harian orang kaya Gotham, bagian interior AMG Vision Gran Turismo ini bakal menggunakan jok balap, dan dashboard virtual canggih.

"Sebagai desainer, Anda harus meniciptakan fantasi, jadi kita sering terinspirasi dari industri perfilman. Saya senang, industri perfilman terinspirasi dengan kami, dan Mercedes AMG Vision Gran Turismo bakal menjadi mobil super hero," jelas Gordon Wagener, Chief Design Officer Daimler.

Selain itu, model Mercy lain yang bakal digunakan di film Justice League antara lain, E-Class Convertible yang bakal digunakan Wonder Woman atau Diana Prience, dan G-Class 4x4 Squared yang belum diketahui bakal digunakan oleh siapa di film tersebut.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus
Artikel Selanjutnya
Jelang Peluncuran, Suzuki Swift Sport 2018 Goda Publik