Sukses

Melihat Asal Muasal Motor Honda Langsung dari Tanah Kelahirannya

Liputan6.com, Tochigi - Jangan mengaku sebagai penggemar Honda jika belum berkunjung ke tempat ini. Ya, ini adalah Honda Collection Hall yang merupakan museum motor dan mobil merek Honda.

Di museum ini Anda bisa melihat penampakan mesin kendaraan pertama yang diciptakan oleh Soichiro Honda, berbagai seri motor dan mobil Honda, hingga Asimo si robot pintar.

Honda Collection Hall yang merupakan museum motor dan mobil Merek Honda berada di kawasan Sirkuit Montegi, Jepang. (Arthur/Liputan6.com)

Terletak di dalam Sirkuit Montegi, Jepang, Honda Collection Hall memiliki tiga lantai yang bisa Anda kelilingi. Untuk bisa masuk, Anda harus merogoh kocek 1.000 Yen atau setara Rp 120 ribu (estimasi kurs Rp 120 per Yen).

Namun, tiket ini sebenarnya bukan tiket masuk museum, tetapi tiket masuk untuk kawasan Sirkuit Montegi. Untuk menikmati museum ini sendiri Anda tidak akan ditarik biaya.

"Untuk mencari informasi dan menyaksikan langsung sejarah dan perkembangan teknologi Honda, Honda Collection Hall di Motegi ini tempat yang paling tepat. Koleksi motornya luar biasa lengkap. Dari motor untuk daily activity sampai motor balap dengan teknologi tercanggih ada semua di sini," ujar Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbuddin, di Jepang, Selasa (24/10/2017).

Di lantai pertama Anda akan langsung disuguhi dengan motor dan mobil klasik buatan Honda, yaitu Motor Honda Super Cup C100. Motor ini merupakan seri pertama Super Cup yang diproduksi secara massal di Pabrik Honda yang terletak di Suzuka.

Produksi pertama pada 1960, setelah itu mulai diproduksi di beberapa negara lain dan diklaim banyak disukai oleh masyarakat.

Selain itu di lantai pertama ini juga terdapat beberapa motor sport, seperti Honda RC211V, RV213V, RS250RW, dan beberapa lainnya.

Sepeda yang ditempel mesin generator radio yang telah dimodifikasi. (Arthur/Liputan6.com)

Menuju lantai dua Anda akan disuguhi kendaraan yang lebih klasik lagi. Di mana terdapat sepeda yang ditempel mesin generator radio yang telah dimodifikasi. Ini adalah cikal bakal motor Honda saat ini.

Di lantai tiga Anda masih akan disuguhi berbagai motor yang digunakan untuk keperluan balap. Salah satu motor RC211V yang digunakan Valentino Rossi ketika merebut gelar juara dunia MotoGP 2003.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Asimo

Dalam museum ini Anda juga bisa menikmati perjalanan robot Asimo. Robot ini diciptakan untuk membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Berbagai bentuk regenerasi robot Asimo dipajang mulai dari saat robot ini setinggi 190 centimeter (cm) dan terlihat seperti raksasa hingga saat ini yang setinggi 130 cm dengan bentuk lebih ramping.

Setiap hari bakal ada atraksi dari robot Asimo ini. Robot ini akan berlari dan menari seperti manusia. Selain itu. robot ini juga melompat baik dua kaki maupun satu kaki, serta membawa nampan di atas minuman.

Kemampuannya tidak berakhir di sana. Asimo juga bisa menendang bola. Honda akan terus mengembangkan Asimo ini, sehingga bisa menggantikan tugas-tugas manusia.

Artikel Selanjutnya
Sakit Hati, Mantan Tentara Touring Keliling Dunia
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Warna Suzuki Jimny Baru dan Polisi Sadis