Sukses

Ferrari Luncurkan Mainan Baru Orang Kaya Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi melenggang di Geneva Motor Show 2017, Maret lalu, Ferrari Jakarta resmi meluncurkan 812 Superfast di Tanah Air. Model terbaru dari pabrikan asal Italia ini diklaim sebagai model terkencang yang pernah hadir.

Dibuat berdasarkan warisan dari F12 Berlinetta dan F12TDF, mobil sport ini dilengkapi dengan inovasi mutakhir, menghantarkan model ini sebagai era baru mesin V12 dalam sejarah pabrikan berlambang kuda jingkrak ini.

"Kami dengan bangga memperkenalkan Ferrari terkuat dan tercepat sepanjang sejarah, 812 Superfast, untuk pencinta Ferrari di Indonesia," jelas Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di sela-sela peluncuran 812 Superfast, Selasa (24/10/2017).

Model ini mendapatkan ubahan yang cukup radikal, mulai pengaturan electronic power steering, virtual short wheelbase 2.0, revisi sistem kemudi, hingga handling lebih stabil, meskipun melewati tikungan dalam kecepatan tinggi.

Untuk jantung pacunya, model ini dipersenjatai dengan mesin naturally aspirated V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu memproduksi tenaga hingga 789 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm pada 7.000 rpm.

Kinerja mesin tersebut diklaim mampu membuat 812 Superfast berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Demi Uang, Ferrari Rela Bermain Tanah

CEO Ferrari, Sergio Marchionne semakin mantap untuk meluncurkan crossover pertama berlambang kuda jingkrak. Dilansir Carscoops, Sergio Marchionne masih mempertimbangkan jumlah crossover yang akan dibuat dalam 30 bulan ke depan. Untuk tetap mempertahankan eksklusivitas, Ferrari crossover akan tetap dibuat terbatas.

Belum diketahui filosofi desain seperti apa yang akan diadopsi oleh pabrikan asal Italia ini. Namun, Marchionne menegaskan crossover tersebut akan dibuat dengan cita rasa Ferrari. Kabarnya crossover tersebut merupakan bagian dari rencana pemetaan perusahaan 5 tahun yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Dilansir Bloomberg, langkah menambahkan mobil berkabin lapang dengan kapasitas empat orang menjadi salah satu dorongan untuk menyerap lebih banyak pasar dibanding bertahan di pasar ceruk supercar. Tujuan utamanya untuk menggandakan keuntungan pada tahun 2022 mendatang.

Crossover tersebut dikabarkan akan bergaya body coupe dengan ground clearance tinggi dan pintu model suicide. Gosip lainnya yang beredar adalah penggunaan platform aluminium dan ditenagai oleh mesin V8 atau hybrid.

Sementara itu, SUV dari pesaingnya, Lamborghini Urus akan memulai penampilan perdananya pada ajang Sant’Agata Bolognese, Italy, pada 4 Desember mendatang. Lamborghini mengklaim SUV tersebut sebagai Super SUV yang memiliki kelas tersendiri dengan kemampuan off-road di medan pasir .

Artikel Selanjutnya
Top 3: India, Negara yang Cetak Miliarder Setiap Bulan
Artikel Selanjutnya
Top 3: Smartphone Muncul di Lukisan Tua Bikin Geger