Sukses

Diklaim Terkencang, Seberapa Istimewa Ferrari 812 Superfast?

Liputan6.com, Jakarta Memberikan pilihan untuk pecinta mobil kencang di Tanah Air, seperti sudah keharusan bagi Ferrari Jakarta. Begitu juga ketika menghadirkan satu line-up mobil terbuasnya di Indonesia, 812 Superfast.

Dengan didukung mesin V12 berkapasitas 6,5 liter, Ferrari 812 Superfast ini mampu menghembuskan daya hingga 789 Tk, dan menjadi acuan untuk segmen mobil sport bermesin depan.

"Ferrari 812 Superfast ini dapat dipastikan menjadi mobil V12 bermesin depan terbaik di Indonesia," ujar Arie Christopher, di sela-sela peluncuran 812 Superfast di dealer Ferrari Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2017).

Sementara itu, Ferrari 812 Superfast ini memiliki keunggulan akan daya, kecepatan, kontrol, dan aerodinamika yang bakal menjadi acuan dari kendaraan dengan mesin V12.

Model ini dilengkapi dengan electric power steering (EPS), yang sejajar dengan tradisi pabrikan berlambang kuda jingkrak tersebut. Pengenalan sistem virtual short wheelbase 2.0 (PCV) menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik yang berdasarkan pada dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Mainan Baru Orang Kaya Indonesia

Semua terintegrasi dengan dinamika sistem kontrol kendaraan, berdasarkan SSC versi 5.0, dengan tujuan untuk meningatkan kelincahan dan waktu respon kemudi.

Berbicara desain, 812 Superfast memiliki desain siluet fastback dengan ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberikan visual sayap rendah, hingga memberikan kesan kekuatan penuh.

Terinspirasi dari tradisi pabrikan yang bermaras di Maranello, Italia, bagian buritan mobil sport buas ini dilengkapi dengan empat lampu bulat, dengan kombinasi depan garis horizontal untuk memperkuat penampilan.

Gaya dan aerodinamika mobil ini terintegrasi secara halus, melalui bagian depan yang multifungsi dengan mengombinasikan kluster aerodinamika, termasuk penutup di bagian depan bawah mobil.

Tidak hanya itu, sayap belakang 812 Superfast juga dilengkapi aerodynamic by-pass untuk meningatkan downforce.

Artikel Selanjutnya
Unggah Foto Supercar, Mobil Baru Sule?
Artikel Selanjutnya
Mercedes-AMG Siapkan G63 dan G65 Edisi Khusus