Sukses

Menghidupkan Kembali Gaya Klasik BMW di R Nine T Urban G/S

Liputan6.com, Jakarta - Pasar motor gede (moge) di Tanah Air terus berkembang pesat. Tidak heran jika banyak pabrikan moge di Indonesia terus menghadirkan line-up produk andalannya, seperti BMW Motorrad yang baru saja merilis R NineT Urban G/S.

BMW R NineT Urban G/S hadir dengan terinspirasi dari salah satu model legendaris pabrikan sepeda motor asal Jerman ini, yaitu R 80 G/S. Untuk desainnya, model ini cukup menarik perhatian, dengan gaya khas motor tangguh dan kuat, seperti melahirkan desain G/S asli yang terdahulu.

Dengan headlamp depan berbahan kaca, penutup depan roda dinaikkan, elemen putih pada bagian bodi, dan jok merah yang sedikit lebih panjang, seperti menghidupkan kembali semangat R 80 G/S yang legendaris dari era 1980-an.

BMW R nineT Urban G/S setia penampilannya klasik, namun tetap mengadopsi fitur terkini, dengan memenuhi standar emisi EU-4 saat ini.

Model ini dipersenjatai dengan mesin boxer dua silinder, berpendingin udara, berkapasitas 1.170 cc yang sanggup menghasilkan daya hingga 110 Tk pada putaran 7.750 rpm, dengan torsi 116 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi enam percepatan constant mesh with helical gear teeth.

Untuk Fitur standar BMW R NineT Urban G/S antara lain anti-lock braking system (ABS) dan automatic stability sontrol (ASC), heated grips dan indikator putar untuk LED.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Daftar harga 2 Moge baru BMW

BMW R nineT Urban G/S lahir sebagai hadiah dan cerita kesuksesan BMW Motorrad  G/S sebelumnya. Tampilan lebih menarik dengan membawa off-road spirit dan dilengkapi dengan teknologi yang menghadirkan pengalaman berkendara yang memyenangkan

Sedangkan BMW K 1600 B, hadir untuk menjawab kebutuhan para pecinta roda dua yang menginginkan berkendara jarak jauh, dengan segala kelengkapan standar yang tersedia seperti bagger, the chopped windscreen dan the striking rear, dan teknologi terkini menunjang kenyamanan berkendara.

"Dua model ini benar-benar masuk ke lifestyle bikers di Indonesia," pungkasnya.

Menyoal harga, BMW R Nine T Urban G/S dibanderol Rp 595 juta dan BMW K 1600 B dilepas dengan harga Rp 975 juta. Kedua harga tersebut berstatus off the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Mini Siapkan Mobil Mungil Terbuas, Cek Detailnya
Artikel Selanjutnya
12 Band Kolaborasi di Album Urban GiGs X Unreleased Project