Sukses

Honda Rayakan Produksi 100 Juta Unit Super Cub

Generasi pertama Super Cub diluncurkan dengan mesin dua tak. Kemudian Honda terus berinovasi dan mengembangkan mesin 4 tak.

Liputan6.com, Saitama - Honda motor Co Ltd telah memproduksi 100 juta unit Super Cup pada bulan ini. Untuk merayakannya, Honda Motor mengadakan upacara di pabrik yang berada di Kumamoto Jepang di mana Super Cub diproduksi. 
 
Presiden dan CEO Honda Motor Takahiro hachigo menjelaskan, produksi massal dari generasi pertama Super Cub c100 dimulai pada bulan Agustus 1958 di Yamato pada 1961. "Sekarang Honda menghasilkan Super Cub di 15 negara di seluruh dunia," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (25/10/2017).
 
 
Generasi pertama Super Cub diluncurkan dengan mesin 2-Tak (2-stroke engine). Kemudian Honda terus berinovasi dan mengembangkan mesin 4-Tak (4-stroke engine) yang membuat mesin lebih ekonomis dan tahan lama. 
 
Pada 2007, Honda mulai menyematkan sistem injeksi bahan bakar (PGM-Fi) ke Super Cub c100, yang selanjutnya meningkatkan kinerja efisiensi bahan bakar. 
 
Honda Super Cub terus berkembang secara global untuk mengakomodasi budaya yang unik dan semakin diversifikasi kebutuhan pelanggan di setiap negara dan saat ini telah dipasarkan ke lebih 160 negara di seluruh dunia. 
 
Di 2018, Honda akan merayakan 60 tahun Super Cub dan Honda akan terus menciptakan produk unik dan menarik  untuk pelanggan di seluruh dunia.
 
Takahiro Hachigo, Presiden dan Wakil Direktur, CEO Honda motor Co Ltd menambahkan, Super Cub, yang dibuat di Jepang, memenuhi harapan pelanggan dan kemudian berkembang di seluruh dunia. 
 
Honda akan terus berkembang sesuai dengan perubahan zaman dan berusaha untuk menawarkan produk yang melampaui harapan pelanggan kami.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Honda Kembangkan Teknologi Airbag untuk Motor Kecil

Masalah keselamatan menjadi salah satu faktor utama yang menjadi dasar bagi Honda Motors dalam mengembangkan produk. Saat ini, untuk meningkatkan keselamatan pengendara motor, Honda Motors tengah mengembangkan teknologi airbag khusus bagi motor kecil.

Chief Engineer Departement 3 Technology Development Division Honda R&D Co Ltd Motorcycle R&D Center Hirokatsu Nakaie menjelaskan, Honda telah mengembangan teknologi airbag untuk motor besar. Saat ini, teknologi tersebut telah disematkan kepada Honda jenis Gold Wing.

Saat ini, untuk meningkatkan faktor keselamatan kepada pengendara, Honda ingin menyematkan teknologi airbag tersebut ke motor kecil. Namun, untuk menyematkan teknologi tersebut terdapat tantangan.

Jika di jenis Gold Wing telah ada tempat menyimpan dan juga penampang untuk menahan tubrukan, yaitu windshield. "Sedangkan untuk motor kecil ada tantangan sendiri karena bentuknya berbeda," jelas dia di Kantor Honda R&D Ltd. Motorcycle R&D Center, Asaka, Saitama, Jepang, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, kebiasaan mengendara motor di berbagai negara juga lain. Tantangan tersendiri di Indonesia adalah bagian depan motor sering digunakan untuk membonceng anak kecil. Hal tersebut tentu saja akan menghalangi airbag bekerja secara maksimal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.