Sukses

Truk Listrik Mitsubishi Fuso Unjuk Kekuatan

Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) terus berinovasi menciptakan truk bertenaga listrik yang berkualitas

Liputan6.com, Tokyo - Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) terus berinovasi menciptakan truk bertenaga listrik yang berkualitas. Di Tokyo Motor Show 2017, produsen truk dan bus di bawah naungan Daimler truck Asia ini memperkenalkan produk terbaru mereka, E-Fuso Vision One.

Ini adalah truk bertenaga listrik ketiga yang mereka rilis. Sebelumnya, Fuso pernah mengeluarkan truk listrik prototipe Fuso E-Cell dan Fuso eCanter. Truk Fuso E-Cel sempat dipamerkan di AA Motor Show di Jerman dan Tokyo Motor Show 2011. Sementara Fuso eCanter mereka launching di New York, Amerika Serikat, tahun lalu.

"E-Fuso Vision One merupakan gambaran kami mengenai truk listrik heavy-duty yang layak digunakan untuk distribusi regional," ujar Marc Listosella, President dan CEO of MFTBC di Tokyo Motor Show Tahun 2017, Rabu (25/10).

Eksterior E-Fuso Vision One termasuk berani dan dipadukan dengan interior minimalis. Truk listrik dengan GVW 23 ton dan payload 11 ton ini memiliki 27 baterai.

Baterai tersebut mampu menempuh jarak 350 kilometer dalam satu kali pengisian daya. "Dengan power 300 kilowatts sama dengan 408 horse power dan memungkinkan kecepatan maksimal 80 km/jam," Listosella menambahkan.

Kehadiran E-Fuso Vision One membuktikan komitmen Fuso untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus, mulai dari truk ringan hingga truk berat.

"Ini merupakan komitmen berkelanjutan dari E-Fuso, sebuah merek yang secara eksklusif didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik," tutup Listosella.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.