Sukses

Lexus LS+ Concept Pamer Teknologi Automated Driving

Lexus LS+ Concept diperkenalkan langsung oleh Presiden Lexus, Yoshihiro Sawa, di pameran ke-45 Tokyo Motor Show 2017

Liputan6.com, Tokyo - Tak mau ketinggalan dengan Toyota, Lexus juga mengeluarkan mobil konsepnya. Lexus LS+ Concept diperkenalkan langsung oleh Presiden Lexus, Yoshihiro Sawa, di pameran ke-45 Tokyo Motor Show 2017.

Apa yang menarik? Mobil Ini jalan di atas panggung tanpa awak. Ya, Lexus punya teknologi automated driving. Teknologi yang bisa mengambil alih kemudi saat diminta oleh pengemudi.

Rencananya teknologi ini akan dipakai pada 2020. "Dengan teknologi ini mendahului di jalan tol bisa dilakukan oleh mobil. Tentunya semua dilakukan dengan persetujuan pengemudi," ujar Sawa.

Buritan Lexus LS+ Concept nampak menggoda dengan lampu LED. (Sigit/Liputan6.com)

Semua ini merupakan bagian artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dikembangkan Lexus. "Semua dipelajari dari big data yang berhubungan dengan jalan dan kondisi di sekitar. Berkendara jadi lebih aman dan nyaman," tambah Sawa.

Lepas jalan tol, sistem akan bisa bekerja di jalan umum. Ini mengingatkan seperti teknologi autonomous yang mulai menjadi tren belakangan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.