Sukses

Pekan Depan, Vespa Seharga Toyota Avanza Mengaspal di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai spekulasi terkait kehadiran Vespa edisi khusus, 946 Red, akhirnya PT Piaggio Indonesia (PI) sebagai distributor skuter ikonis asal Italia ini bakal resmi merilis model tersebut di Tanah Air, pekan depan.

Dalam undangan resmi yang masuk ke meja redaksi Liputan6.com, Vespa 946 Red ini bakal meluncur Kamis (2/11/2017), di salah satu hotel di Jakarta pusat.

"Vespa 946 merupakan seri Vespa legendaris yang telah menjadi bagian dari sejarah otomotif. Setelah meluncurkan Vespa 946 Emporio Armani tahun lalu, kali ini Piaggio bekerja sama dengan RED meluncurkan sebuah mahakarya desain yang bukan hanya canggih dan fungsional tetapi juga membawa pesan sosial sebagai sebuah simbol perjuangan melawan beberapa penyakit paling mematikan di dunia," tulis Piaggio Indonesia dalam undangannya, Kamis (26/10/2017).

Sebelumnya, pihak Piaggio Indonesia sempat menginformasikan, jika biasanya untuk edisi terbatas atau edisi eksklusif sudah habis sebelum di-launching. "Kalau pre-book sudah sejak beberapa bulan lalu," jelas Public Relations and Communications Manager Piaggio Indonesia, Robby Gozal, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Robby juga belum bersedia menjelaskan lebih detail terkait harga, spesifikasi, ataupun kuota, karena Vespa 946 Red ini memang hanya diproduksi terbatas untuk dipasarkan di seluruh dunia.

"Harga tidak jauh beda (dari Vespa 946 Emporio Armani Rp 196 juta). Secara spesifikasi sama, cuma bedanya yang tahun ini kerja sama dengan Red Foundation, jadi memang secara packaging-nya total beda," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Paling Cantik

Vespa 946 ini memiliki bentuk paling cantik, yang ditujukan untuk organisasi sosial bernama RED Global Fund, yang didirikan oleh penyanyi rock Bono dari group rock U2 dan aktivis bernama Bobby Shriver.

Warna merah dilabur ke hampir semua bagian, mulai dari jok, setang, sepatbor, pelek hingga handgrip pun menggunakan kulit yang berwarna merah. Tidak hanya berwarna merah, Vespa 946 ini juga diberi logo atau emblem RED pada tameng depannya.

Motor bergenre scooter ini digerakkan dengan mesin 4-tak berkapasitas 155 cc dengan tiga katup, serta berpendingin udara. Vespa 946 model 2017 sendiri sudah menjadi salah satu tipe motor yang advanced dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT hingga sistem pengereman dengan ABS 2-channel.

Rencananya, Vespa akan mendonasikan 150 dollar AS (Rp 1,9 jutaan) dari Vespa 946 (RED) yang terjual untuk RED Global Fund demi memerangi jumlah penderita virus AIDS. Jumlah itu mampu menyokong penderita HIV untuk pengobatan selama 500 hari.

Artikel Selanjutnya
Pencapaian Suzuki Sejak Dilahirkan
Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?