Sukses

Hindari Kerugian, Konsumen Perlu Pahami Aturan Klaim Asuransi Kendaraan

Liputan6.com, Jakarta Asuransi Astra menghimbau kepada konsumen agar memilih asuransi sesuai dengan jenis dan penggunaan kendaraan yang dimiliki.

Masyarakat dan konsumen perlu benar-benar memahami aturan klaim asuransi kendaraan untuk menghindari kerugian dikemudian hari jika terjadi masalah dengan kendaraannya.

Sebagai contoh, kendaraan yang dapat diasuransikan berdasarkan jenis adalah kendaraan penumpang, truck, pick up hingga bis dan mikrobus. Sedangkan berdasarkan penggunaanya adalah kendaraan pribadi atau dinas dan komersil atau disewakan.

Trend di masyarakat saat ini, banyak orang yang menggunakan kendaraan pribadinya untuk transportasi online. Dalam hal ini, seharusnya asuransi pun diikutkan ke asuransi untuk kendaraan komersil bukan pribadi lagi.

Karena kalau masih berstatus asuransi kendaraan pribadi, kalau terjadi sesuatu, pihak asuransi tidak bisa menjamin klaim asuransi.

Untuk memberikan pemahaman mengenai layanan asuransi, perusahaan Asuransi Astra melalui produk andalannya Garda Oto, gencar melakukan edukasi dan sosialisasi melalui media online maupun workshop di daerah-daerah.

Untuk diketahui, produk asuransi Garda Oto mengcover dua jenis asuransi yaitu Komprehensif yang memberikan perlindungan menyeluruh untuk kendaraan (mobil) all body dari kerusakan kecil, besar sampai kehilangan. Kemudian Total Lost Only (TLO) untuk perlindungan kehilangan dan kerusakan di atas 75 persen.

Keunggulan layanan yang ditawarkan oleh Garda Oto menjamin keaslian onderdil mobil dan ada garansi kerja bengkel selama 6 bulan. Selain itu, call center Garda Akses 24 jam di 1 500 112 yang terkoneksi di seluruh Indonesia.

Terbaru, Asuransi Astra meluncurkan layanan Garda Oto Digital untuk menjawab kebutuhan masyarakat di era digitalisasi. Konsumen dan masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan informasi polis dan klaim asuransi.

Mengusung tagline #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya Garda Oto Digital menawarkan layanan bagi konsumen untuk pilih lokasi klaim, bisa di kantor, di rumah dan mana saja. Selanjutnya layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel. Dengan aplikasi Garda Mobile Otocare, konsumen juga bisa memantau perbaikan kendaraannya.

Di website gardaoto.com, masyarakat juga bisa membeli polis asuransi, namun sementara ini hanya untuk kawasan Jakarta. Caranya sangat mudah, isi data diri dan kendaraan serta lengkapi semua dokumen yang dibutuhkan. Pilih metode pembayan kemudian aktifkan polis Anda dengan melalui survei di lokasi pilihan.

Segera beli polisnya dan dapatkan Hadiah langsung e-Toll On Board unit khusus tipe perlindungan Comprehensive, voucher Optik Melawai Rp 500.000, Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 dan Cicilan 0% dengan kartu kredit PermataBank, BCA, dan Bank Mandiri.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
BI: Konsumen Harus Tolak Pedagang yang Gesek Kartu Kredit 2 Kali
Artikel Selanjutnya
Ini Alasan BI Larang Gesek Kartu Kredit di Mesin Kasir