Sukses

Harga di Bawah Rp 15 Juta, Motor Listrik Gesits Bakal Laris

Pembaca Liputan6.com ikut angkat suara terkait dengan harga yang cocok untuk motor listrik Gesits.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan motor listrik di Tanah Air sebentar lagi bakal lebih pesat. Setelah Viar menghadirkan Q1, motor listrik hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo Group, Gesits, juga bakal mengaspal tahun depan.

Gesits didukung dengan motor listrik berdaya 5 kW dengan torsi mencapai 15 Nm pada 3.000 rpm. Untuk menggerakkan motor listriknya, Gesits dibekali baterai lithium-ion, dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

Meskipun tahun depan direncanakan untuk mengaspal, sampai saat ini belum ada harga resmi dari motor listrik Gesits. Oleh karena itu, Liputan6.com mengajak pembaca untuk mengikuti polling mingguan dengan tema "Berapa Harga yang Cocok untuk Motor Listrik Gesits?"

Polling kali ini diikuti lebih dari 1.000 pembaca, ini menunjukkan antusias yang tinggi terkait dengan harga motor listrik buatan anak bangsa tersebut.

75 persen pembaca setuju jika harganya di bawah Rp 15 juta, 22 persen menyetujui jika kisaran harganya antara Rp 15 - 20 juta, dan sisanya tidak keberatan meskipun harganya menembus Rp 20 juta.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.