Sukses

Tiga Mekanik Federal Oil Bertemu Tim Balap Gresini di Sepang

Liputan6.com, Jakarta Atas keberhasilan menjuarai ajang Federal Oil Mechanic Contest 2017, tiga mekanik federal oil mendapat kesempatan langsung untuk bertemu Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di Sepang, Malaysia, Jumat (27/10).

Mereka adalah I Putu Artama mekanik dari bengkel Sadhana Bali terpilih menjadi Juara 1 Federal Oil Mechanic Contest 2017, Budi Alamsyah (juara 2) dari Mutiara Motor Tangerang dan Alexander M.Wembatowak (juara 3) dari Mahkota Motor Bali.

Ketiganya berkesempatan untuk belajar dari tim balap FOGM2, khususnya mekanik Gresini. I Putu tak menyangka dirinya menjadi juara dan bisa bertemu dengan mekanik yang terlibat di ajang Moto2.

"Sangat bersyukur dan bangga bisa meraih posisi pertama di Federal Oil Mechanic Contest 2017. Saya tidak menyangka sebenarnya, kompetisi ketat," ungkap Putu di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Saya juga senang sekali berada di sini (Sepang) dan belajar bersama tim Gresini,” tambahnya.

Tiga mekanik federal oil mendapat kesempatan langsung untuk bertemu Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) di Sepang, Malaysia.

Federal Oil Mechanic Contest 2017 diinisiasi pertama kalinya pada 15-16 Maret 2017 di Bali. Dan selanjutnya diadakan di Bandung Jakarta Yogyakarta Surabaya dan Medan sebanyak 185 peserta yang merupakan mekanik bengkel binaan Federal Oil Center (FOC) dan Super Federal Oil Center (SFOC).

Berbagai tahapan mereka lalui, hingga akhirnya didapat 16 besar untuk berlaga di final yang berlangsung di Lemo Hotel Serpong pada tanggal 12-13 September 2017. Adapun kegiatan yang dilalui antara lain pelatihan mekanik tingkat 3, mengunjungi pabrik baru FKT di Cilegon, hingga serangkain tes teori dan praktek. Dari ke-16 peserta akhirnya didapatkan 5 terbaik.

GM Marketing Federal Oil, Hamonangan Nainggolan mengatakan Federal Oil Mechanic Academy Contest adalah program pendidikan yang disusun secara sistematis untuk menciptakan standardisasi mutu dan kemampuan tenaga mekanik.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya menyiapkan mekanik yang standardisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi,” ujar Hamonangan. Hamonangan berharap nantinya Federal Oil memiliki banyak mekanik dengan keahlian level 3.

Terkait kegiatan mekanik Federal Oil yang bertandang ke paddock Tim FOGM2, Hamonangan menjelaskan pihaknya ingin memberikan gambaran langsung cara kerja mekanik tim balap motor.

“Mereka tidak hanya bertemu, tetapi juga berinteraksi dengan tim mekanik perihal motor yang digunakan tim FOGM2,” jelas Hamonangan.

GM Marketing Federal Oil, Hamonangan Nainggolan (Kiri), Carlo Merlini Marketing & Commerical Director Gresini Racing (Tengah), dan Retail Branding Head Federal Oil, Monika berfoto bersama tiga mekanik Federal Oil.

"Karena tidak semua orang bisa dapat kesempatan ini, maka itu akan menjadi kebanggan tersendiri bagi para mekanik," tambahnya.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) menggunakan sasis Kalex untuk musim balap 2017. Ini merupakan tahun ketiga FOGM2 menggunakan sasis tersebut.

Dengan tipe mesin 4 tak yang memiliki kapasitas mesin 600cc 4 silinder segaris ini, mampu menghasilkan semburan tenaga hingga 130 hp, dan mampu melaju hingga mencapai 285 km/jam.

Pebalap utama Tim FOGM2 adalah Jorge Navarro asal Spanyol. Posisi Jorge Navarro di standing pembalap Moto2 2017 sampai seri 15 atau GP Australia berada di urutan 13 dengan total 60 poin. Poin yang dikumpulkan Jorge Navarro sampai GP Australia ini selisih 19 poin dengan posisi 10 besar yaitu Brad Binder yang mengkoleksi 89 poin.

Karena mengalami kecelakaan di GP Australia pekan lalu, tim FOGM2 menurunkan Dimas Eky Pratama untuk berlaga di Moto2 Sirkuit Sepang Malaysia.

 

(Adv) 

 

 

Artikel Selanjutnya
Sesi Pemanasan MotoGP Inggris: Iannone Pecundangi Marquez
Artikel Selanjutnya
FP3 MotoGP Inggris: Yamaha Dominan, Zarco Tercepat