Sukses

Cerita Mekanik Asal Bali Bongkar Motor Balap Moto2

Liputan6.com, Jakarta Mekanik Federal Oil dari Sadhana Motor Bali, I Putu Artama mengaku bahagia mendapatkan kesempatan langka berkunjung ke paddock Tim Federal Oil Gresini Moto2 sekaligus bertemu secara khusus tim Mekaniknya.

Kesempatan bertemu tim mekanik FOGM2 pun dimanfaatkan Putu dengan belajar menangani motor balap Moto2 yang baru selesai di pakai pebalap muda Indonesia, Dimas Eky Pratama pada sesi latihan hari Jumat, (27/10).

"Agak kaget ketika pertama kali berada di sini (Sepang). Grogi sih enggak ya karena sudah biasa benerin motor," ujar Putu.

I Putu Artama bersama Carlo Merlini Marketing & Commerical Director Gresini Racing dan GM Marketing Federal Oil, Hamonangan Nainggolan.

Putu tak sendirian berada di paddock Tim Gresini, ada Budi Alamsyah dari Mutiara Motor Tangerang dan Alexander M.Wembatowak dari Mahkota Motor Bali. Ketiga merupakan juara umum Federal Oil Mechanic Contest 2017 dan berhak atas hadiah mengunjungi Malaysia untuk menonton MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang.

Selama kurang lebih 2 jam di paddock Gresini, Putu dan kawan-kawan membongkar bodi motor dan membersihkan bagian-bagian yang kotor sesuai dengan arahan mekanik Tim FOGM2.

"Dimulai dengan buka bodi cover, buka roda selanjutnya membersihkan bagian-bagian yang kotor. Termasuk cek knvas rem dan rantai. Setelahnya pasang bodinya kembali," ujarnya.

Mekanik Federal Oil di Sepang, Malaysia.

"Ini juga menjadi momen pertama kalinya menangani motor gede," imbuh Putu. Dibanding mekanik bengkel motor biasa, menurut Putu mekanik balap kerjanya lebih cepat.

Mekanik Federal Oil di Sepang, Malaysia.

Usai bertemu dengan tim mekanik FOGM2, Putu pun memiliki harapan tinggi suatu saat bisa diajak kembali kegiatan MotoGP dan menjadi bagian dari tim mekanik balap motor.

 

Tahun ini, rombongan Federal Oil Goes To Sepang mencapai 180 orang. Mereka terdiri dari konsumen yang mengikuti program kuis Federal Oil 50 Days MotoGP, manajemen Federal Oil, bengkel dan distributor federal oil hingga mekanik pemenang Federal Oil Mechanic Academy Contest 2017.

MotoGP Sepang memang patut dinantikan, sebab Sepang akan menutup rangkaian tiga seri MotoGP di kawasan Asia-Pasifik. Di seri ini bisa jadi bersejarah karena juara dunia Moto2 dan MotoGP baru akan muncul.

Ajang balap motor di Sepang ini juga menjadi catatan bersejarah bagi pebalap muda Indonesia, Dimas Eky Pratama yang turun perdana di ajang Moto2 mewakili Tim Federal Oil Gresini Moto2 menggantikan Jorge Navarro yang cidera.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Suzuki GSX-R150 Buatan Indonesia Berlayar ke Negara ASEAN