Sukses

Tampil Perdana di Moto2 Sepang, Ini Harapan Dimas Ekky

Liputan6.com, Jakarta Pebalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama resmi menjalani debut di ajang Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas turun untuk Tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2).

Tampil pada latihan bebas pertama, Dimas mengaku masih butuh beradaptasi.

"Pada latihan pertama, kita tidak terlalu jauh dengan pebalap yang lainnya. Di Sirkuit ini, saya fokus untuk sektor 3 dan 4, karena ini penting," ujar Dimas saat berada paddock Gresini di Sirkuit Sepang.

Dimas mengungkapkan, komunikasi dengan Tim FOGM2 sangat baik.

"Saya senang banget karena Tim FOGM2 care banget. Kita bisa saling tukar pikiran dengan baik. Kami terus berusaha melakukan pengembangan untuk dapat lebih baik," kata Dimas.

Terkait balapan Minggu (29/10), Dimas berharap dalam kondisi kering atau hujan bisa meraih hasil terbaik.

"Saya inginnya dapat poin dan berapa di top 15. Karena rider-rider di sini benar- benar strong semua," kata Dimas.

Penampilan perdana Dimas Ekky pada sesi FP1 mendapat sambutan hangat. Twitter resmi MotoGP memposting foto Dimas Ekky saat FP1 baru berjalan beberapa menit.

Dia mencatatkan waktu lap terbaik 2 menit 9,742 detik atau berselisih sekitar tiga detik dari Oliviera yang menempati posisi pertama.

Dimas Ekky Pratama punya waktu untuk memperbaiki catatan waktunya saat turun pada latihan bebas kedua Moto2 Malaysia, pada pukul 14.05 WIB.

Dimas Ekky Pratama ditunjuk oleh tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk turun di Sepang menggantikan Jorge Navarro.

Navarro tak bisa ambil bagian pada Moto2 Malaysia setelah mengalami kecelakaan pada balapan Moto2 Australia di Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Insiden itu mengakibatkan ligamen jari keempat Navarro robek. Navarro telah menjalani operasi di Melbourne, Australia, Senin (23/10/2017), dan akan melanjutkan pemulihan di Eropa. Pemulihan setelah operasi akan memakan waktu dua sampai tiga pekan sehingga Navarro mesti melewati balapan di Malaysia.

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian