Sukses

Menaklukkan Jalanan Malaysia demi Bertemu Marquez

Demi bertemu sang idola, peserta Honda Asian Journey 2017 rela berkeliling Malaysia menuju Kuala Lumpur.

Liputan6.com, Genting Highland Gelaran Honda Asian Journey 2017 yang menempuh perjalanan di Malaysia juga menyusuri kawasan Genting Highland, Jumat (27/10/2017). Hal ini terbilang unik karena jalur yang ditempuh relatif menanjak dengan diselingingi udara dingin dan berkabut. Maklum, daerah tersebut berada di atas 2000 mdpl.

Sebelumnya, para bikers yang terdiri dari konsumen Honda dan jurnalis dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan India telah menempuh perjalanan menyusuri Kota Melaka.

Total perjalanan yang ditempuh dari Kota Melaka menuju Genting Highland sejauh 193 kilometer. Di etape awal, rombongan memulai touring dari Malaka menuju Bukit Tinggi dilanjutkan etape kedua menuju Genting Highland.

Peserta touring sempat beristirahat sejenak untuk bersantap siang di Bukit Tinggi yang memiliki bangunan-bangunan ala kerajaan.

Seperti disebutkan di atas, di etape menuju Genting Highland, para peserta melewati perjalanan berkelok-kelok tajam dan berbukit ditemani dengan pemandangan yang indah menjadi suguhan untuk peserta touring sembari merasakan akselerasi tinggi, handling motor yang stabil, tenaga melimpah, serta posisi berkendara yang nyaman pada model-model big bike Honda yang semakin memudahkan bikers menuntaskan touring dengan aman dan nyaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Menuju Kuala Lumpur

Setelah bermalam di Genting Highland, rombongan touring memulai perjalanan menuju Sepang International Circuit Malaysia untuk menyaksikan langsung gelaran sesi kualifikasi MotoGP .

Pada hari ketiga ini, rombongan menerabas jalanan berliku dan berbukit sepanjang 36 km, sebelum memasuki kota Kuala Lumpur yang padat dengan kendaraan. Dari Kuala Lumpur, rombongan melanjutkan perjalanan ke Sepang dengan jarak 80 km. Perjalanan hari ketiga ditutup dengan seluruh peserta rombongan Honda Asian Journey menuju ke ibukota Malaysia, Kuala Lumpur untuk menghadiri acara meet and greet bersama pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pada hari terakhir dalam rangkaian touring Honda Asian Journey 2017, peserta touring kembali menuju sirkuit Sepang dari Kuala Lumpur untuk menyaksikan performa hebat pembalap Honda di atas motor RC213V pada gelaran balap MotoGP. Seluruh pencinta big bike Honda asal Indonesia berkesempatan untuk mengunjungi paddock Repsol Honda Team.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.