Sukses

Akhir Tahun, Motor Trail Honda Sudah Bisa Digeber Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Motor trail Honda tidak lama lagi akan diluncurkan. Meski belum ada informasi mengenai detail waktunya, setidaknya itu bisa diterka dari rencana pengiriman unit ke konsumen.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menyebut konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan bakal mendapatkan unitnya di akhir tahun. Bukan tidak mungkin bulan depan (November) menjadi waktu peluncuran motor trail bermesin 150 cc tersebut.

Sementara itu, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui telah menerima pemesanan motor trail yang kabarnya bakal dinamai Honda CRF150.

"Trail kita sudah bukan inden tapi namanya apa kita belum tahu. Booking fee-nya Rp 2,5 juta dengan kisaran harga Rp 30-35 juta," terang Head of Marketing Wahana Ario saat ditemui di acara Honda Dream Cup 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (30/10).

Sayang ia tidak bisa menyebutkan berapa angka pemesanan yang sudah diterima karena datanya masih dipegang oleh dealer-dealernya atau belum dilaporkan ke pusat. Menyoal waktu pengiriman unit, Wahana mengupayakan bisa dilakukan akhir tahun ini.

"Kami upayakan delivery akhir tahun. Cuma kita janjikan ke konsumen awal tahun tapi diusahakan bisa datang di akhir tahun ini karena takutnya ada pergeseran jadwal produksi," kata Ario.

Lebih lanjut ia menyebut, konsumen yang melakukan inden motor trail Honda ini ada yang merupakan konsumen pengguna brand kompetitor.

"Ada yang beberapa dari seberang (kompetitor). Jadi mereka memikirkan kalau Honda pasti aftersales-nya lebih baik. Dan ini kan model baru pasti peminatnya lebih banyak," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Modal Honda CRF150 buat Lawan Kawasaki KLX150
Artikel Selanjutnya
HBD Tahun Ini Spesial, Honda Bakal Luncurkan Model Baru?