Sukses

Pilah Pilih MPV untuk Keluarga Indonesia? Ini Kriterianya

Tak hanya berkapasitas besar ada faktor lain yang mendukung keluarga Indonesia dalam memilih mobil impian mereka, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Indonesia identik dengan yang namanya keluarga besar. Tentu saja mobil dengan kapasitas angkut penumpang yang banyak  masih menjadi primadona. Tapi, tak hanya berkapasitas besar ada faktor lain yang mendukung keluarga Indonesia dalam memilih mobil impian mereka, apa saja?

7-Seater

Mobil keluarga yang nyaman harus memiliki 7-seater, agar tidak ada keluarga yang harus dipangku dan merasa kesempitan. Selain itu, kursi belakang pun tidak lebih rendah dari kursi depan, karena pandangan yang luas akan memberikan kenyamanan untuk penumpang belakang.

Safety

Bukan hanya soal harga terjangkau, faktor keselamatan juga perlu Anda cari tahu. Pilih mobil keluarga yang sudah memiliki dual SRS Airbag serta sistem pengereman yang sudah menggunakan ABS.

Tak hanya itu keberadaan  3-point seatbelt juga penting. Fitur ini akan mengingatkan penumpang lewat alarm warning ketika penumpang yang duduk di bangku depan lupa memakai sabuk pengaman.

Lebih lanjut fitur headrest yang terletak di bangku tengah baris kedua juga penting. Fitur ini dapat  mengurangi risiko cidera pada tulang leher.

Bagi keluarga yang memiliki bayi atau anak kecil fitur ISOFIX dan top tether anchor di baris bangku kedua wajib adanya  untuk ditempatkan child seats. Seperti Grand New Avanza & Grand New Veloz yang memiliki semua fitur keselamatan di atas.

Bagasi Luas

Pergi bersama keluarga juga mengingatkan Anda untuk membawa banyaknya tas dan perlengkapan keluarga.  Jadi, pastikan juga mobil keluarga pilihan Anda memiliki bagasi yang luas.

Contohnya, bangku ketiga Avanza dan Veloz yang  bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi lebih luas. Sistem pelipatannya juga mudah. Cukup dengan melipat sandaran jok, lalu menekan tuas di bagian bawah. Maka ruang bagasi akan langsung bertambah.

 Hemat BBM

Seperti kita ketahui beban yang berlebih pada mobil tentu menyebabkan mesin mobil bekerja ekstra, imbasnya pemakaian BBM juga semakin maksimal. Karena itu pilih mobil yang pada dasarnya sangat efisien dalam proses pembakaran.

AC Double Blower

Usahakan untuk memilih mobil keluarga yang sudah memiliki AC Double Blower, sehingga penumpang belakang tetap bisa merasakan udara yang sejuk. Karena udara yang panas bisa mengubah suasana di dalam mobil.

Jadi, jangan salah pilih, ingat mobil keluarga yang sudah terbukti seperti Avanza dan Veloz yang bisa jadi salah satu indikator Anda dalam menentukan kualitas kenyamanan kendaraan karena telah dipilih dan dipercaya oleh banyak keluarga Indonesia.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini