Sukses

Radius Putar 4,7 Meter Jadi Senjata Avanza Taklukan Medan Jalan

Liputan6.com, Jakarta Berada di jalan harus selalu siap dengan beragam risiko yang akan dihadapi, mulai dari jalan sempit, medan berlubang, dan apalagi kalau bukan yang namanya kemacetan. 

Menghadapi jalanan kota yang tidak terduga, tentunya mobil harus bisa beradaptasi menghadapi situasi tersebut. Maraknya aplikasi penunjuk jalan juga seringkali kita jadikan acuan untuk memilih rute yang tidak terlalu macet. 

Kalau sudah begitu manuver memutar balik menjadi andalan. Sayangnya, kendaraan dengan radius putar 5 meter keatas tentu akan lebih sulit melakukannya, butuh manuver lebih dari satu kali agar bisa berputar sepenuhnya. 

Tentunya hal tersebut sedikit banyak memperlambat laju mobil di belakang yang juga ingin memutar balik sehingga dapat memperparah kemacetan. Nah, untuk bermanuver putar balik sempurna dibutuhkan mobil dengan radius putar (RP) 5 meter ke bawah seperti halnya Low Multi Purpose Vehicle (LMPV)  Toyota Avanza dan Veloz yang memiliki radius putar 4,7 meter. 

Dengan radius putar tersebut memudahkan pengemudi menghadapi kondisi jalan yang sempit dan terbatas. Radius putar yang kecil selain memudahkan dalam bermanuver di jalan tentunya tidak "menyusahkan" pengemudi lain ketika  Anda akan putar balik mobil.

 

(Adv)