Sukses

Top3: Alasan Sepeda Motor Tak Laku di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Tak dipungkiri, Jepang jadi negara maju dengan segala keunikannya. Tak banyak motor ataupun mahalnya proses kepemilikan mobil jadi daya tarik yang bisa kita ambil pelajarannya. Artikel itu masih yang terpopuler dan berikut ringkasan berita lainnya:

1. Ternyata, Sepeda Motor Tidak Laku di Jepang, Ini Alasannya

Industri sepeda motor yang luar biasa besar di Indonesia, ternyata berbanding terbalik dengan negara asalnya, Jepang. Bahkan, pengguna sepeda motor di Negeri Matahari Terbit ini sangat sedikit, dan hanya satu dua orang saja yang menggunakan kuda besi untuk beraktifitas sehari-hari.

Sebagian besar masyarakat Jepang, lebih memilih transportasi umum, seperti kereta api, bus, atau bahkan taksi. Selengkapnya baca di sini.

2. Di Jepang, Mending Punya 3 Pacar daripada 1 Mobil

Sejumlah anekdot menarik terjadi di Jepang terkait kepemilikan mobil. Salah satunya tentang mahalnya memiliki sebuah mobil.

Bukan harga mobil yang menjadi handicap utama dalam kepemilikannya. Tapi tahapan memilikinya yang membuat warga Jepang berpikir berkali lipat untuk membeli sebuah mobil. Selengkapnya baca di sini.

3. Daihatsu Akui Kualitas Mobil Tiongkok, Apa Katanya?

Tahun ini pasar otomotif nasional kehadiran merek mobil Cina seperti Wuling Motors dan Sokon. Meski belum memperlihatkan tajinya, namun brand asal negeri Tirai Bambu ini cukup memikat karena desainnya yang menarik ditambah teknologi dan fitur melimpah.

Tak hanya itu, bicara soal harga, mobil-mobil Cina yang masuk Indonesia dinilai lebih murah daripada merek mobil Jepang. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Balap Liar Dilarang, Jepang Ciptakan Kompetisi Suara Motor Gede
Artikel Selanjutnya
Antiklimaks Jepang Sebagai 'Rumah' Merek Motor