Sukses

Tips memilih motor yang cocok untuk aktivitas sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Para wanita kini tidak takut lagi untuk mengendarai kendaraan bermotor guna menunjang aktivitas sehari-hari. Namun, ada hal yang perlu diperhatikan. Sebab, beberapa aspek keselamatan penting untuk diketahui, demi mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Bagi pengendara wanita kecenderungan mengalami risiko lebih besar dari pria. Perilaku berkendara kaum hawa sedikit lebih lambat begitu juga saat menangapi respon di jalan. Untuk itu, cermat memilih kendaraan roda menjadi faktor utama bagi wanita untuk aman di lalu lintas.

Salah satu wanita yang kerap menggunakan sepeda motor untuk aktivitas sehari-harinya ialah ‘selebgram’ Ayu Indriati. Berikut menurut Ayu ciri-ciri sepeda motor yang cocok untuk kaum hawa.

  1. Teknologi canggih

Selain ban yang mumpuni, satu lagi ciri-ciri motor yang cocok bagi wanita adalah teknologi.  Salah satunya dengan adanya teknologi AKS (Advance Key System). Ia mengaku dengan teknologi itu jadi mudah mencari motor parkir dimana.

“Kadang wanita suka panic dan lupa saat parkir motornya. Tetapi dengan adanya teknologi AKS. Apalagi lubang kuncinya ada lampu, jadi saat gelap, kita tidak repot mencari lubang kunci motor. Jadi merasa aman,” tutur Ayu Indriati.

Tak hanya itu, motor juga harus perlu teknologi yang bisa menghemat bahan bakar. Setidaknya 50 persen.

  1. Stylish

Teknologi yang canggih dipadu dengan ban yang stabil belum cukup dikatakan ideal bagi wanita. Sepeda motor itu harus mempunyai kesan stylish. Apalagi untuk penunjang penampilan sehari-hari. Salah satu yang membuat motor itu terkesan stylish adalah penyematan lampu LED.

Lampu itu akan membuat pengendara elegan, cahayanya lebih terang, stabil dan fokus. Selain itu, Body ramping “S” Shape memberi sentuhan kuat lebih elegan pada motor.

  1. Warna

Agar sama dengan penampilan Anda, motor yang cocok bagi wanita mempunyai pilihan warna-warna menarik, seperti warna Choco Caramel, Red Berry, White Latte. Semua warna bakal menjadi penunjang penampilan Anda dalam berkendara.

  1. Ban lebar dan tubeless

Memilih sepeda motor tak hanya dari bentuknya yang bagus saja, menurut Ayu Indriati motor yang mempunyai ban lebar dan tubeless bisa membuat pengendara lebih stabil dan tidak bergoyang-goyang.

“Kadang saat cewek mengendarai sepeda motor, mereka suka ke kanan kiri jadi karena tidak seimbang. Namun, dengan adanya ban lebar dan tubeless  pada motor akan lebih stabil dan tidak gampang jatuh,” imbuh Ayu. 

 Kini, sudah banyak sepeda motor yang ditawarkan. Namun, salah satu sepeda motor yang cocok bagi wanita, New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core misalnya.

Yamaha menyematkan teknologi Blue Core mesin motor tersebut. tak tanggung-tanggung, New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core konsumsi bahan bakarnya akan lebih irit 50 %.

Selain teknologi Blue Core New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core mempunyai fitur canggih yang disebut dengan SSS (Stop Smart System).

Fitur itu akan bekerja membuat mesin ‘STOP atau Mati’ saat motor itu berhenti lebih dari 5 detik. Uniknya, otomatis ’START/Menyala’ saat tuas gas diputar kembali. Tentu, dengan adanya fitur itu, motor akan  makin menghemat konsumsi bahan bakar walaupun dalam kondisi macet. 

Untuk harga, New Fino Tubeless dan Ban Lebar 125cc Blue Core dijual dengan harga Rp.18.500.000 untuk New Fino 125 Blue Core Fino Grande Ban Lebar dan Tubeless OTR Jakarta serta New Fino 125 Blue Core Sporty Ban Lebar dan Tubeless  dan New Fino 125 Blue Core Premium Ban Lebar dan Tubeless  Rp.17.300.000 OTR Jakarta.

Yuk #IstimewakanDirimu untuk membangun citra positif bahwa perempuan Indonesia juga adalah pelopor keselamatan berkendara.

 

(Adv)

 

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Mau Tetap Prima Saat Libur Panjang, Terapkan 5 Tips Ini
Artikel Selanjutnya
Lakukan Ini Agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan