Sukses

Bersiaplah, Motor Trail Honda Rilis Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menarik perhatian publik saat mengawali debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) pada Agustus lalu, motor trail Honda akhirnya siap dirilis. Pekan depan menjadi waktu peluncuran motor trail yang disebut-sebut bernama Honda CRF 150.

Melalui undangan yang masuk meja redaksi Liputan6.com, PT Astra Honda Motor (AHM) berencana melakukan pengenalan produk baru di kawasan Pagedangan, Tangerang, Banten, Kamis (9 November 2017).

Meski tidak menyebutkan secara rinci motor apa yang bakal dirilis, melihat dari lokasinya sudah bisa ditebak jika itu adalah motor trail. Maklum saja, di sekitaran Pagedangan terdapat trek off road.

Terlepas dari itu, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya sebelumnya menyebut jika konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan bakal mendapatkan unitnya di akhir tahun.

"Untuk harganya kita masih pakai range, mudah-mudahan range bisa Rp 30 sampai 35 juta. Untuk detailnya tunggu saja," ujar Thomas saat berbincang dengan wartawan di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Menyoal detail mesin yang digunakan, belum dipaparkan secara resmi. Namun yang pasti motor trail menggunakan mesin 150 cc yang kabarnya menggunakan basis jantung mekanis Honda Verza.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Inden Jakarta-Tangerang

Sementara itu, PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang mengakui telah menerima pemesanan motor trail yang kabarnya bakal dinamai Honda CRF150.

"Trail kita sudah bukan inden tapi namanya apa kita belum tahu. Booking fee-nya Rp 2,5 juta dengan kisaran harga Rp 30-35 juta," terang Head of Marketing Wahana Ario saat ditemui di acara Honda Dream Cup 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (29/10).

Sayang ia tidak bisa menyebutkan berapa angka pemesanan yang sudah diterima karena datanya masih dipegang oleh dealer-dealernya atau belum dilaporkan ke pusat. Menyoal waktu pengiriman unit, Wahana mengupayakan bisa dilakukan akhir tahun ini.

"Kami upayakan delivery akhir tahun. Cuma kita janjikan ke konsumen awal tahun tapi diusahakan bisa datang di akhir tahun ini karena takutnya ada pergeseran jadwal produksi," kata Ario.

Lebih lanjut ia menyebut, konsumen yang melakukan inden motor trail Honda ini ada yang merupakan konsumen pengguna brand kompetitor.

"Ada yang beberapa dari seberang (kompetitor). Jadi mereka memikirkan kalau Honda pasti aftersales-nya lebih baik. Dan ini kan model baru pasti peminatnya lebih banyak," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Honda CR-V Hybrid Siap Mengaspal, Seberapa Canggih?
Artikel Selanjutnya
Bocoran Model Baru Mobil Listrik Honda