Sukses

Begini Cara Dealer Daihatsu Jepang Manjakan Konsumen

Liputan6.com, Shiga - Masuk ke dalam sebuah dealer pada umumnya akan menemukan sederet mobil terbaru dengan tampilan kinclong dan tercium material pabrik di dalam kabin. Namun hal itu tidak akan Anda temukan di dealer Daihatsu di Jepang.

Saat Liputan6.com menyambangi salah satu diler Daihatsu di Shiga, Jepang, deretan mobil baru justru menyambut para tamu yang terparkir di luar gedung.

Sebaliknya, bagian dalam dealer tak terlihat seperti showroom mobil pada umumnya, melainkan mirip kafe dengan tatanan meja dan bangku sangat rapi, serta kehadiran arena bermain anak dan perpustakaan.

Menurut Keiichi Goto, Presiden Director Shiga Daihatsu, desain diler ini sengaja dilakukan agar para pelanggan merasa sangat nyaman saat masuk dealer Daihatsu.

“Semua makanan dan minuman disediakan gratis untuk konsumen,” ucap Keiichi Goto, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, para pekerja di dealer Daihatsu Shiga ternyata tidak menggunakan kursi saat bekerja, melainkan berdiri.

Mereka juga akan menyambut kedatangan konsumen sejak turun dari mobil pribadi di parkir di area dealer.

Sekalipun kondisi hujan, karyawan Daihatsu Shiga dengan sigap memayungi para konsumen setia yang baru turun dari mobil.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Kaum Hawa

Dealer Daihatsu Shiga ataupun diler lainnya di wilayah di Jepang, mayoritas dipenuhi oleh konsumen dari kalangan wanita. Mereka sangat rajin melakukan servis berkala.

Ternyata, hal tersebut dilakukan karena para lelaki sibuk pergi bekerja. Kaum Adam, pergi bekerja menggunakan transportasi umum, seperti halnya kereta.

Karena itu, sebanyak 70 persen tamu dealer Daihatsu Shigra adalah para wanita. Mereka lebih sering pergi ke bengkel, dibandingkan pria.

Karena itu, fasilitas yang memanjakan wanita tersedia di bengkeli ini, salah satunya pijat refleski khusus pada bagian tangan.

Konsep dealer Daihatsu Shiga diapresiasi salah seorang konsumen, yaitu Sakura Rie. Kata Sakura, dia sangat senang dan nyaman berada di diler saat servis mobilnya.

“Semua karyawan sangat ramah. Saya merasa dilayani oleh semua orang yang ada di sini,” ungkap Sakura saat ditanya kelebihan dari dealer tersebut.

Karyawan Daihatsu Sigra sendiri biasanya mengantarkan kembali pelanggannya hingga mereka masuk dan mengemudi mobil mereka.

Artikel Selanjutnya
Begini Cara Nissan Manjakan Konsumen Borongan
Artikel Selanjutnya
Suku Cadang Federal Makin Gampang Dicari, Ini Rahasianya