Sukses

Jangan Beli Motor CBU di Akhir Tahun, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Tidak semua motor yang di pasarkan di Indonesia diproduksi di dalam negeri. Bebeberapa model didatangkan secara utuh dari luar negeri atau completely built up (CBU) dengan sejumlah alasan.

Salah satu motor CBU yang banyak diminati adalah jenis motor gede (moge) dan ada beberapa model lain yang memang dijual secara terbatas. Untuk motor CBU ini biasanya Anda harus inden atau menunggu sementara waktu hingga itu motor dikirim ke garasi.

Beda halnya jika status motor itu ready stock, tentunya pengiriman akan lebih cepat. Nah, bagi Anda yang berniat membeli motor CBU di akhir tahun ini sebaiknya harus dipikir ulang.

"Jadi kalau beli moge jangan akhir tahun, kecuali yang barangnya benar-benar ready," kata Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati selaku dealer utama sepeda motor Honda wilayah Jakarta dan Tangerang saat ditemui di acara Honda Dream Cup 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Ario, pengadaan unit CBU terakhir ditetapkan bulan Oktober. Pasalnya dalam melakukan pemesanan dibutuhkan waktu dua bulan.

Artinya, jika order bulan ini maka pesanan baru datang awal tahun depan dengan VIN (Vehicle Identification Number) tahun ini.

"Makanya AHM selalu netapin Oktober sebagai bulan terakhir (order unit CBU) dan baru buka pemesanan lagi awal tahun depan," tutup Ario.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ketika Jhody 'Super Bejo' Berbicara Pembatasan Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Prediksi Sulit Mitsubishi Xpander Rusak Pasar Mobkas, Kenapa?