Sukses

E-Vino, Skutik Listrik Yamaha yang Menggemaskan

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan motor listriknya yang bernama Yamaha E-Vino. Dari segi desain bisa dibilang mirip dengan Yamaha Fino bermesin konvensional.

Lekuk tubuhnya cenderung membulat dengan ciri khas desain retro modern. Itu bisa dilihat dari lampu utama, bodi samping, hingga spidometer.

Disebutkan, skutik listrik ini menggunakan baterai lithium-ion dengan spesifikasi 50V-10Ah. Saat baterai terisi penuh, motor ini mampu menempuh jarak 30 km, dengan kecepatan puncak 44 km/jam. Namun, untuk mencapai jarak terjauh, kecepatan motor harus konstan di 30 km/jam.

Sedikitnya ada 10 unit Yamaha E-Vino yang bakal digunakan oleh empat institusi di luar pabrik Yamaha, yakni pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), dan The Breeze BSD.

Berikut foto-foto motor listrik Yamaha E-Vino:

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memperkenalkan motor listrik sekaligus tes pasar.Desain retro modern motor listrik Yamaha mirip dengan Yamaha Fino. (Arief/Liputan6.com)Posisi berkendara motor listrik Yamaha mirip-mirip dengan skutik konvensional. (Arief/Liputan6.com)Speedometer motor listrik Yamaha. (Arief/Liputan6.com)Ruang bagasi motor listrik Yamaha. (Arief/Liputan6.com)Motor listrik Yamaha menggunakan baterai lithium ion. (Arief/Liputan6.com)Motor listrik Yamaha. (Arief/Liputan6.com)

Artikel Selanjutnya
Motor Sport 250 Cc Terbaru Yamaha Dijual Rp 26 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Deretan Supermoto Terbaik di Dunia Saat Ini (Bagian 2)