Sukses

Foto Bareng Marquez di Toilet, Fans Indonesia Kegirangan

Liputan6.com, Sepang - Tidak semua orang atau fans Marc Marquez bisa berfoto dengan idolanya. Mereka-mereka yang datang ke Sirkuit Sepang, Malaysia, bahkan dengan fasilitas paddock tour pun belum tentu beruntung bisa bertemu dengan pembalap dari Spanyol itu.

Namun, keberuntungan menghampiri seorang peserta touring Honda Asian Journey 2017 asal Indonesia bernama Azwar Djalil. Saat mengunjungi paddock tim Repsol Honda Team sesaat sebelum balapan, dirinya bertemu dengan Marquez di tempat khusus. Bukan tempat yang wah, tapi pertemuan terjadi di toilet.

"Jadi saat yang lain sudah selesai tour sebelum balapan, dan beranjak keluar paddock, saya ke toilet dan enggak sengaja bertemu Marquez. Langsung saya minta foto, dan dia dengan ramah tak keberatan," ujar Azwar Djalil semringah kepada Liputan6.com, usai balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10).

Sosok Marquez menurutnya sangat ramah dan mudah tersenyum. Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh Azwar, karena Marquez bergegas karena akan melakukan perlombaan.

"Dia sih enggak terlalu tegang, rileks, dan saya cuma mengucapkan selamat berlomba kepada dia," ujarnya.

Sesi foto bersama dengan pembalap Tim Honda Repsol, Marquez dan Daniel Pedrosa sebenarnya disediakan oleh pihak Honda malam sebelum balapan dalam sesi rangkaian makan malam di sebuah hotel di kawasan Sepang. Namun, tidak ada foto selfie, tetapi hanya foto bersama.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

1 dari 2 halaman

Cari Aman

Beberapa waktu lalu, duet pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyambangi Indonesia. Kali ini, Marquez dan Pedrosa berpartisipasi dalam menggalakkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang diinisiasi PT Astra Honda Motor (AHM).

Dalam sebuah kesempatan, dua pembalap MotoGP andalan Honda ini memberikan motivasi kepada para anak muda untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara seperti halnya yang mereka lakukan saat berkendara di lintasan balap.

"Dalam balapan, hal yang paling penting adalah memastikan pembalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector terbaik karena segala sesuatu dapat terjadi di lintasan sirkuit," terang Dani Pedrosa di showroom Big Wing Honda, Astra Biz Center, Serpong, Tangerang Selatan (17/10/2017).

Senada dengan Pedrosa, Marc Marquez berharap keselamatan menjadi prioritas semua orang saat berkendara dengan motor di jalan raya. Baginya, safety gear saat balapan menjadi hal yang utama sama halnya safety gear yang digunakan saat berkendara di jalan.

"Safety gear bukan digunakan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, tapi menjadi bagian penting saat berkendara setiap hari dan menjadi bagian gaya hidup pengendara," tambah pembalap asal Spanyol itu.

Kedua pembalap MotoGP ini juga sempat mengenakan safety gear secara simbolis dalam pelaksanaan sesi pelatihan keselamatan berkendara yang melibatkan 30 siswa SMK TSM Astra Honda. Dalam acara ini, komunitas Honda CBR juga turut berpartisipasi.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga melepas keberangkatan para bikers Honda CBR dalam city rolling untuk mengampanyekan #Cari_Aman di jalan.

Artikel Selanjutnya
Serunya Gita Gutawa Makan Malam Bareng Personel Super Junior
Artikel Selanjutnya
Momen Manis EXO dengan Penggemar di Music Bank Jakarta