Sukses

Ingat, Bawa Barang Ini Saat Touring

Liputan6.com, Jakarta - Touring menggunakan motor sendirian maupun beramai-ramai merupakan hal yang menyenangkan. Meskipun demikian, kegiatan touring bisa menjadi hal yang menyebalkan jika persiapannya kurang matang.

Sebelum Anda touring, ada baiknya Anda mempersiapkan hal-hal kecil untuk membuat touring menjadi semakin menyenangkan. Berikut ini hal-hal yang sebaiknya dibawa, dikutip dari Autoevolution.

Lampu dan sekring cadangan

Lampu maupun sekring merupakan hal kecil yang sangat penting. Jika lampu Anda putus, tentu berkendara di malam hari akan menyulitkan. Terlebih lagi jika sekring putus, bisa-bisa motor tidak bisa dinyalakan. Jangan lupa untuk mengenali spesifikasi motor agar tidak salah membawa lampu dan sekring.

Plastik

Meskipun terlihat sepele, plastik dapat menyelamatkan barang-barang berharga Anda, seperti paspor, dompet, handphone, dan perangkat lainnya. Misalkan tiba-tiba hujan besar, dan Anda tidak menggunakan tas anti air.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya

Botol kosong

Membawa air minum memang sangat disarankan ketika bepergian jarak jauh. Botol kosong juga dapat menolong di saat darurat, misalkan Anda membawa bensin cadangan jika memasuki daerah yang belum Anda kenal baik.

Lakban Hitam

Lakban hitam yang kuat dapat menolong di kondisi darurat. Misalkan jika fairing pada motor pecah akibat jatuh, dan skenario di luar dugaan lainnya.

Multitool

Multitool merupakan alat serbaguna yang dapat menolong Anda. Bentuknya yang kecil tidak akan terlalu menambah beban barang bawaan. Pastikan Anda mengenali fungsi-fungsi dari setiap fitur yang dimiliki.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pompa tangan mini dan tambal ban

Kurangnya tekanan angin pada ban bisa menimbulkan banyak masalah. Terlebih lagi jika ban bocor. Oleh karena itu, sebaiknya secara berkala cek tekanan ban dan tambah jika tekanan angin berkurang. Menggunakan pompa tangan mini dengan indikator tekanan ban merupakan pilihan yang bijaksana.

Kunci Motor Cadangan

Meskipun kunci motor jarang hilang, tidak ada salahnya membawa kunci motor cadangan. Pastikan Anda menyimpan kunci cadangan di tempat yang aman dan mudah diingat.

Artikel Selanjutnya
Cerita Mencekam Kisah Kijang Jadul Menjelajahi 3 Negara
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik